Tips Berlibur Bersama Orangtua


  • Tips Berlibur Bersama Orangtua
    (Foto: goodluz/Shutterstock/Clickphotos)

    Usia yang tidak lagi muda bukan berarti tidak bisa menikmati traveling. Ajaklah orangtua Anda sesekali untuk pergi berlibur bersama. Simak tips berlibur bersama orangtua berikut ini.

    (Baca juga artikel: 5 Taman Bermain Air Paling Seru di Indonesia)

    Tentukan tempat tujuan



    Ketika hendak pergi berlibur bersama orangtua, tanyakan terlebih dahulu kemana mereka ingin berwisata serta moda transportasi yang akan digunakan.

    Bersantai

    Meskipun ingin bersenang-senang, namun usia yang sudah tua memiliki cara berbeda untuk menikmati liburan. Jangan ajak orangtua ke tempat yang melelahkan dan membuat mereka berjalan terlalu jauh agar fisiknya tidak terbebani.

    Buat rencana perjalanan

    Ada baiknya jika Anda dan orangtua membuat rencana perjalanan terlebih dahulu, sehingga kalian tidak perlu bertengkar setelah berada di tempat berlibur karena tidak bisa menentukan ingin pergi kemana. Buatlah jadwal yang fleksibel agar tidak terburu-buru saat berada di sana.

    (Baca juga artikel: 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Maroko)

    Cari tahu

    Jika orangtua Anda mengenakan tongkat untuk berjalan atau kursi roda, cari tahu terlebih dahulu apakah destinasi wisata mendukung hal tersebut dan menyediakan fasilitas untuk mereka. Jangan sampai orangtua tidak bisa pergi ke suatu tempat karena tidak ada lift.

    Sabar

    Jangan terbawa emosi ketika orangtua Anda melakukan hal-hal yang tidak diinginkan saat berlibur. Bersabarlah dan mungkin itu adalah cara mereka menikmati liburan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below