Food & travel

5 Taman Bermain Air Paling Seru di Indonesia

By : Yolanda Deayu - 2017-04-03 04:03:56 5 Taman Bermain Air Paling Seru di Indonesia

Musim kemarau segera tiba dan matahari pun terasa semakin terik. Untuk menyegarkan tubuh dan megembalikan semangat, pergi mengunjungi taman bermain air adalah salah satu cara yang paling ampuh. Berikut adalah 5 taman bermain air paling seru di Indonesia.

(Baca juga artikel: 4 Air Terjun Paling Indah di Indonesia)

Waterbom Bali, Bali

Taman bermain air yang terletak di pulau Dewata ini ramai dikunjungi para turis asing maupun lokal. Berbagai wahana seru dan menantang disediakan oleh Waterbom Bali dan tidak bisa ditemukan di Waterbom Jakarta. Anda pun bisa berlatih berselencar dengan ombak buatan serta bermain trampolin dan dilempar hingga ketinggian 9 meter. Jika sudah terlalu lelah bermain, sempatkan diri untuk mampir ke Fish Spa Therapy, melakukan reflexology, atau mendapatkan perawatan kuku.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Bali

The Jungle Waterpark, Bogor

Tidak hanya berbagai wahana air yang yang mampu membuat Anda meluncur dengan cepat, namun Anda dapat menemui burung-burung jinak yang ada di Bird Park dan menyaksikan aksi lucu mereka dalam acara “Bird Show”. The Jungle Waterpark juga menyediakan kolam air hangat bersuhu 40ºC untuk orang dewasa dan anak-anak.

Lokasi: Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

(Baca juga artikel: Wisata Alam Terbaik di Banyuwangi)

Ocean Park Water Adventure, Tangerang Selatan

Terletak di Bumi Serpong Damai (BSD), Ocean Park Water Adventure sangat identik dengan gurita raksasa yang akan menyambut para tamu di pintu masuk. Bersantai di kolam ombak atau kolam arus dapat menjadi pilihan seusai mencoba wahana air Slide Tower, Spiral Slide, dan Race Slide. Jangan lupa untuk menaiki wahana Flying Fox untuk menguji adrenalin Anda.

Lokasi: CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

SnowBay Waterpark, Jakarta

Taman bermain air yang berada di dalam Taman Mini Indonesia Indah Ini mengangkat tema musim dingin, sehingga Anda pun dapat melihat banyak salju menyelimuti tempat rekreasi ini. Pastikan Anda mencoba untuk menaiki wahana Flush Bowl dan Hurricane sebelum bersantai di kolam arus.

Lokasi: Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jalan Raya Taman Mini, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta

Waterbom Jakarta, Jakarta

Meskipun wahana yang ditawarkan tidak sebanyak cabangnya yang ada di Bali, namun mereka juga tidak kalah seru dan menantang. Rasakan serunya menaiki wahana Twizter, The Hairpin, dan meluncur dengan kecepatan 70km/jam dengan Speed Slide. Di Waterbom Jakarta, Anda juga bisa merasakan menaiki kayak atau River Cruiser.

Lokasi: Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Food & travel