Tips Mengadakan Acara Pernikahan di Bali


  • Tips Mengadakan Acara Pernikahan di Bali
    (Foto: Mila Supinskaya Glashchenko/Shutterstock/Clickphotos)

    Jika Anda tidak tinggal di Bali dan ingin mengadakan akad serta resepsi pernikahan di sana, pastikan untuk merencanakannya dengan matang termasuk memikirkan para tamu yang akan datang. Berikut adalah tips mengadakan acara pernikahan di bali.

    (Baca juga artikel: 3 Kapal Pesiar Paling Romantis untuk Bulan Madu)

    Pilih hari yang tepat



    Pilihlah tanggal untuk mengadakan acara pernikahan yang tidak akan menghambat para tamu untuk datang. Akhir pekan merupakan waktu yang paling baik agar mereka tidak perlu cuti dari pekerjaannya. Jangan lupa untuk tidak memilih tanggal pada saat hari Nyepi.

    Akomodasi tamu

    Jika mereka harus membayar sendiri biaya akomodasi untuk menuju ke pulau Dewata, hindari memilih tanggal pada high season seperti liburan sekolah karena tiket pesawat serta penginapan akan lebih mahal.

    Wedding organizer

    Sewa wedding organizer yang ada di Bali atau yang sudah biasa mengadakan acara di sana. Mereka akan lebih handal dalam menyiapkan acara pernikahan Anda dan bisa mendapatkan berbagai perlengkapan dengan harga yang lebih murah.

    (Baca juga artikel: Yang Harus Dihindari Sehari Sebelum Menikah)

    Cari tahu

    Meskipun sudah menyewa wedding organizer, tidak ada salahnya jika Anda tetap melakukan riset sendiri. Anda bisa menemukan hal-hal yang lebih sesuai dengan keinginan jika mencari sendiri dan disampaikan kepada panitia kemudian.

    Cuaca

    Jangan lupa untuk melihat ramalan cuaca sebelum menentukan tanggal pernikahan. Sebaiknya adakan acara pada musim panas atau kemarau jika Anda ingin berlokasi di tepi pantai atau outdoor lainnya.

    Persiapkan anggaran darurat

    Ketika membuat anggaran, pastikan Anda juga menyisihkan sebagian uang untuk membayar hal-hal yang bisa terjadi di luar dugaan agar Anda tidak pusing nantinya.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below