Tips Mengadakan Pernikahan Pada Hari Kerja


  • Tips Mengadakan Pernikahan Pada Hari Kerja
    (Foto: Wedding photography/Shutterstock/Clickphotos)

    Tempat menikah impian sudah tidak tersedia pada akhir pekan? Mengadakan acara pernikahan pada hari kerja pun dapat menjadi pilihan meskipun ada berbagai hal yang harus dipertimbangkan. Berikut adalah tips mengadakan pernikahan pada hari kerja.

    (Baca juga artikel: Makanan Khas Indonesia untuk Disajikan di Pernikahan)

    Malam hari



    Sebagian besar dari para tamu akan sibuk bekerja pada siang hari. Adakan pernikahan di malam hari agar mereka tetap dapat menghadiri resepsi pernikahan Anda.

    Perhitungkan waktu

    Kemacetan akan melanda terutama pada jam pulang kantor. Perhitungkan waktu yang akan ditempuh oleh para tamu ke lokasi resepsi pernikahan agar acara pun tidak sepi saat baru dimulai serta berbagai barang yang harus dikirim ke lokasi acara seperti makanan, bunga, dan dekorasi.

    (Baca juga artikel: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Pada Hari Pernikahan)

    Tidak terlalu larut malam

    Jika Anda mengadakan acara antara hari Senin hingga Kamis, jangan lupa bahwa para tamu masih harus bekerja keesokan harinya dan anak-anaknya juga akan sekolah. Tidak perlu mengadakan resepsi pernikahan hingga larut malam

    Senin atau Jumat

    Tamu yang datang dari luar kota harus mengambil cuti beberapa hari hanya untuk menghadiri resepsi pernikahan Anda. Hindari mengadakan acara pada Selasa, Rabu, atau Kamis agar mereka pun cukup cuti satu hari saja.

    Lokasi terjangkau

    Jangan adakan pernikahan di lokasi yang jauh dan sulit dijangkau oleh para tamu atau berada di pusat kemacetan yang membuat para tamu harus menempuh waktu yang lama meskipun dekat.




 
Advertisement - Continue Reading Below