Makanan Khas Indonesia untuk Disajikan di Pernikahan


  • Makanan Khas Indonesia untuk Disajikan di Pernikahan
    (Foto: Marija Kerekes/Shutterstock/Clickphotos)

    Mengadakan pesta pernikahan menggunakan pakaian adat Indonesia rasanya lebih sesuai jika menghidangkan makanan khas Indonesia juga. Berikut adalah 5 pilihan makanan khas Indonesia yang bisa disajikan di pesta pernikahan.

    (Baca juga artikel: Hidangan Unik untuk Disajikan di Resepsi Pernikahan)

    Batagor



    Meskipun bukan makanan berat, batagor cukup mengenyangkan untuk disantap oleh para tamu dewasa maupun anak-anak. Pilih berbagai jenis batagor agar mereka bisa memilih yang disukai.

    Sate

    Sate merupakan hidangan yang mudah untuk disantap saat mengadakan standing party karena tidak membutuhkan sendok dan garpu untuk memakannya. Hidangkan sate ayam atau kambing disertai dengan saus pelengkap.

    Mpek-mpek

    Makanan yang terbuat dari tepung dan ikan ini merupakan favorit banyak orang. Hidangan mpek-mpek akan menjadi alternatif lain kepada para tamu yang tidak ingin memakan nasi.

    Nasi kuning

    Nasi putih atau nasi goreng sudah biasa disajikan di pesta pernikahan. Agar berbeda dari yang lain, hidangkan nasi kuning beserta lauk pauknya. Jangan lupa untuk menyiapkan sambal dalam jumlah yang besar agar tidak ada tamu yang kehabisan.

    Asinan

    Baik asinan sayur ataupun buah dapat menjadi hidangan pembuka bagi para undangan sebelum menyantap makanan utama. Asinan Betawi atau Asinan Bogor dapat menjadi pilihan utuk melengkapi menu pesta pernikahan Anda.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below