Tips Sehat untuk Wanita Karier


  • Tips Sehat untuk Wanita Karier
    (Foto: Rakhmat Hidayat/Model: Gaby Hartanto/Pengarah gaya: Audi Fristya)

    Sibuk adalah satu kata yang menggambarkan Anda sebagai seorang wanita karier yang produktif. Begitu banyak yang harus dilakukan dalam waktu yang begitu sedikit.

     

    Bagaimana cara menjaga kesehatan wajah, kulit, dan tubuh secara mudah untuk para wanita karier? Simak tips sederhana yang dapat Anda lakukan di tengah-tengah kesibukan.



     

    1. Selalu menyempatkan diri untuk sarapan

     

    Salad, susu, roti, bahkan nasi dan lauk pauk dalam porsi sedikit sangat penting bagi Anda sebagai asupan karbohidrat utama agar lebih segar sepanjang hari.

     

    (Baca juga artikel: Pilihan Diet untuk Wanita Karier)

     

    2. Rajin meminum air putih

     

    Usahakan untuk meminum air putih setelah bangun tidur dan saat ingin beranjak ke kantor. Jika saat di ruangan Anda terlalu malas untuk bolak-balik mengambil air putih, sediakan botol besar yang sudah diisi dengan air di meja kerja agar selalu ingat untuk meminumnya.

     

    3. Makan tepat pada waktunya

     

    Memang sih, rasanya tanggung ketika ide-ide sudah memenuhi otak namun tidak Anda lampiaskan di komputer. Tetapi, bukan berarti Anda merelakan jam makan siang dan bahkan lupa untuk mengunyah sesuatu. Jika tidak sempat beli di kantin kantor atau di luar, Anda bisa membawa bekal sehat dari rumah dan menikmatinya di meja. Atau bahkan mengikuti diet katering yang sudah dikirim tepat pada waktunya

     

    (Baca juga artikel: Cara Atur Waktu Bagi Perempuan Karier)

     

    4. Rajin naik turun tangga

     

    Tidak perlu setiap hari, bahkan ketika ruangan Anda berada di lantai 15, 20, atau 30. Namun jika ada keperluan yang hanya perlu naik atau turun satu lantai, Anda bisa memanfaatkan anak tangga tanpa harus menggunakan lift. Hal ini guna menjaga aliran darah lebih lancar dan membuat jantung menjadi lebih sehat.

     

    5. Melakukan peregangan otot di kursi kerja

     

    Duduk terlalu lama memang tidak baik untuk kesehatan tulang. Lakukan beberapa stretching mudah di kursi kerja pada beberapa anggota badan.

     

    6. Mengurangi kebiasaan buruk yang merupakan ‘teman kerja’.

    Kopi dan rokok terkadang dijadikan kombinasi penunjang semangat kerja agar mata lebih hidup saat mengetik tulisan yang menanti Anda. Meskipun begitu, kedua hal ini tidak baik untuk kesehatan. Anda bisa mengganti kopi dengan teh dan rokok dengan permen yang lebih sehat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below