Pilihan Diet untuk Wanita Karier


  • Pilihan Diet untuk Wanita Karier
    (Foto: Thomas Andreas/Shutterstock/Clickphotos)

    Waktu hampir menjadi kendala bagi Anda yang sibuk namun tetap ingin memiliki tubuh yang sehat. Sulit bagi Anda mengatur waktu untuk berolahraga ketika sudah terlalu lelah, dan tidak mudah pula menjalankan program diet ketika banyak pekerjaan yang menguras otak.

    Berikut pilihan diet yang dapat wanita karier lakukan tanpa harus berkutat dengan waktu dan tetap mendukung produktivitas di kantor.

    1. Diet Catering



    Anda mungkin membutuhkan ‘bantuan’ dari orang lain, dan program ini sangat tepat bagi para wanita karier. Begitu banyak jasa katering yang menyediakan menu diet saat ini mulai dari media online dan media sosial. Hanya dengan duduk manis, menu makan pagi, siang, dan malam Anda sudah tersedia di meja kerja. Anda dapat memilih beragam menu sehat yang enak sesuai dengan selera.

    2. Diet Protein

    Pilihan diet satu ini tidak identik dengan menahan rasa lapar dan cocok untuk wanita kantoran. Tentunya, menu diet ini terdiri dari pilihan makanan lezat dan membuat perut kenyang. Diet tinggi protein dilakukan dengan mengonsumsi protein minimal 1,5gram/kilo berat badan Anda atau 30-40 persen dari total kalori zat gizi makro yang dianjurkan.

    3. Diet Mediterania

    Selain mudah, diet ini lebih mengarah ke gaya hidup yang sehat dengan rangkaian menu praktis yang mengenyangkan. Contohnya, Anda bisa menyantap susu dan oatmeal sebagai menu sarapan, menu siang dengan sandwich dan salad, lalu menu malam dengan ikan tuna yang digoreng dengan minyak zaitun.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below