4 Manfaat Senam Wajah


  • 4 Manfaat Senam Wajah
    (Foto:Tatyana Dzemileva/Shutterstock/Clickphotos)

    Seberapa rajinkah Anda melakukan senam wajah? Ingat, tidak hanya produk kecantikan yang dapat membantu meremajakan kulit, namun dibutuhkan pula bantuan senam guna melenturkan dan menguatkan otot-otot pada wajah.

     

    Selain itu, senam wajah dilakukan untuk menjaga kesegaran kulit wajah agar tampak kencang dan awet muda. Lalu, apa sebenarnya manfaat dari senam wajah itu sendiri? Berikut beberapa alasan agar Anda rutin melakukan senam wajah.



     

    (baca juga artikel: Penyebab Kulit Mengalami Penuaan Dini)

     

    1. Senam wajah dapat menyegarkan bibir. Tidak hanya kulit wajah, terdapat gerakan yang membuat bibi lebih kencang. Caranya? letakkan tangan kiri tepat di sudut bibir kanan, lalu tariklah hingga ke pipi. Setelah itu, letakkan tangan kanan di dekat hidung dan tariklah dari samping. Lakukan hal serupa pada sisi bibir sebelah kiri dan lakukan sebanyak empat kali secara bergantian.

     

    (baca juga artikel: Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif)

     

    2. Memberikan efek merona bagi pipi secara alami. Seperti apa gerakannya? Usapkan kedua tangan pada pipi dengan sedikit memberikan tekanan. Lakukan gerakan dari bawah dan tarik ke atas secara berulang selama sepuluh hitungan. Kemudian, tepuk-tepuklah pipi bagian bawah sebanyak sepuluh kali.

     

    (baca juga artikel: Manfaat Bambu untuk Cerahkan Kulit)

     

    3. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Mata panda adalah musuh terbesar wanita. Atasi dengan gerakan senam wajah dimulai dari meletakkan jari tengah dan jari manis pada sudut luar mata. Tariklah hingga mata menjadi sipit dengan cara mengangkat mata bagian bawah secara perlahan, tahan sebentar lalu lepaskan.

     

    (baca juga artikel: Makanan yang Bikin Kulit Cerah)

     

    4. Selain itu setiap gerakan senam wajah dapat membantu mengencangkan kulit, menghilangkan keriput, menguatkan otot-otot, melancarkan sirkulasi darah pada wajah, membuat kulit semakin cerah dan halus, serta mencegah timbulnya macam permasalahan pada kulit.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below