Food & travel

Daftar Makanan Paling Mahal di Dunia

By : Olivia Aten - 2017-03-21 04:13:42 Daftar Makanan Paling Mahal di Dunia

Jika Anda pencinta kuliner, Anda juga bisa sesekali menikmati makanan dengan kualitas paling baik dan paling mahal di dunia. Mari cari tau apa yang membuat harga dari makanan-makanan ini sangat mahal.

 

(Baca juga artikel: Makanan Daerah di Indonesia yang Aneh Tapi Sehat)

 

Satu Kotak Buah Ceri

Satu kotak buah ceri yang memiliki jumlah tidak lebih dari 100 buah ceri ini menjadi daftar makanan yang paling mahal di dunia dengan harga 430 juta rupiah! Tidak ada sesuatu yang spesial dari buah-buah ceri ini, namun penjualan dilakukan untuk mengalang dana di Australia.

 

The Winston Cocktail

Cocktail bernama The Winston di Club 23, Melbourne ini terjual seharga 170 juta rupiah satu gelasnya! Croizet’s 1858 ‘Cuvee Leonie’ Cognac yang membuatnya berharga sangat mahal karena minuman ini sudah lebih dari satu abad.

 

Pizza

Satu potongan pizza bisa Anda dapatkan di manapun dengan harga Rp 30,000. Namun tidak bagi pizza buatan master chef Renato Viola dari Italia. Pizza yang menjadi salah satu dalam daftar makanan paling mahal di dunia ini dihargai sekitar 120 juta rupiah. Pizza mahal ini dihiasi dengan caviar yang sudah direndam dengan champagne, serangga dengan khasiat paling baik bagi tubuh, udang losbster dari Norwegia yang dimandikan dengan Cognac.

 

(Baca juga artikel: 10 Macam Sambal Indonesia yang Pedas Mantap)

 

Burger

FleurBurger dari Las Vegas di Amerika Serikat ini awalnya sudah membuat burger dengan harga Rp 1,500,000. Memang sudah mahal, namun belakangan ini, kreasi burger tersebut ditambah foie gras atau hati angsa, truffles yang mahal dan satu botol anggur 1995 Chateau Petrus, dan akhirnya diberi harga 67 juta rupiah!

 

Sundae

New York’s Serendipity 3 telah membuat satu gelas es krim sundae dengan harga lebih dari 13 juta rupiah. Herannya, dengan harga mahal seperti itu, pengunjung selalu kembali untuk terus mencicipi makanan manis ini. Satu gelas es krim vanila yang terbuat dari biji vanila pilihan dari Madagascar, chocolate truffles, emas murni 23K yang dapat dimakan, satu mangkuk kecil caviar, dan tidak lupa, dinikmati dengan senduk emas 18K! Anda dapat membayangkan bukan?

 

Kartu Starbucks

Memang kartu starbucks bukan makanan, dan makanan dari starbucks juga terbilang tidak terlalu mahal. Namun kartu metal edisi terbatas berwarna mawar merah muda ini terjual di Ebay dengan harga 28 juta rupiah!

 

(Baca juga artikel: Restoran Seafood Segar Paling Murah dan Enak di Jakarta)

 

Cream Cheese Bagel

Bagel adalah makanan cepat saji yang terkenal di kota New York di Amerika Serikat. Namun hotel Westin di New York menjual bagel dengan harga lebih dari 25 juta rupiah. Kenapa? Ada kebaikan goji bery, white truffle cream cheese, daun-daun emas, selebihnya adalah dana yang akan disumbangkan.

Food & travel