Cara Mengatasi Masalah Kecantikan Setelah Akhir Pekan


  • Cara Mengatasi Masalah Kecantikan Setelah Akhir Pekan
    ostill/Shutterstock.com

     

    Akhir pekan bisa menjadi waktu bersantai atau berpesta! Berkumpul bersama teman, keluarga, atau jalan-jalan ke luar kota waktu weekend juga melelahkan, lho. Tidak cuma itu, kulit juga bisa kena dampaknya.

    Di awal pekan ini, lihat cara menyegarkan wajah agar tidak kusam. Lalu intip juga cara menyegarkan mata sayu, cara menyegarkan wajah agar tidak pucat, atau cara menyegarkan wajah dengan es batu.



    Jika terburu-buru, cara menyegarkan wajah di pagi hari bisa dijadikan opsi. Cara menyegarkan dan mencerahkan wajah serta mengatasi masalah lainnya bisa dilihat di bawah ini.

    (Baca juga artikel: 6 Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Cerah dan Awet Muda)

    Mata Sayu

    Tidur di akhir pekan tidak nyenyak atau malah tak banyak jam istirahat? Hal ini bisa membuat mata terlihat sayu dan munculnya lingkaran hitam. Untuk mengatasinya, gunakan concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit demi menciptakan efek highlight dan aplikasikan di lingkaran hitam tersebut.

    Lalu jepit bulu mata selama 30 detik dan pulaskan maskara ringan yang memiliki efek melentikkan bulu mata. Trik ini bisa membuat mata terlihat lebih “terbuka” di saat Anda merasa lelah.

    Jerawat!

    Kurang istirahat, banyak mengonsumsi makanan kurang sehat, alkohol, dan asap rokok bisa memicu timbulnya jerawat. Untuk sementara, sebaiknya hindari penggunaan make up pada kulit wajah. Cukup gunakan perawatan kulit di siang hari dan jangan lupakan sunblock, ya!

    (Baca juga artikel: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat)

    Wajah Kusam

    Yes, kulit lelah sering kali terlihat kusam. Kami menyarankan untuk menggunakan scrub wajah lalu masker wajah di malam sebelumnya agar kulit mati terangkat sempurna.

    Dengan begini, kulit wajah terlihat lebih cerah keesokan harinya. Anda juga bisa mengkompres bagian wajah yang sembap untuk menyegarkannya kembali.

    Kulit Pucat

    Jika wajah terlihat pucat, bisa jadi Anda kurang istirahat. Coba aplikasikan highlighter bernuansa merah muda dan gunakan cream blush di apple of the cheek untuk mencerahkan rona wajah secara instan. Jangan lupa gunakan lipstik dengan efek satin, creamy atau glossy untuk mengindari kesan flat pada kulit.

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Concealer dan Makeup Creamy Lainnya)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below