6 Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Cerah dan Awet Muda


  • 6 Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Cerah dan Awet Muda
    Tom Wang/Shutterstock.com, Dok. Olay Indonesia

     

    Cara membuat wajah awet muda dan kencang perlu perawatan wajah yang tepat. Intip rekomendasi kami tentang cara merawat wajah agar awet muda dan segar. Kami mencoba produk inovatif agar wajah awet muda dan bercahaya. Berikut cara merawat wajah agar tidak kusam.





     

    Bagi Anda wanita aktif dengan segudang kegiatan, kulit wajah merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dijaga agar tampilan senantiasa menunjang kepercayaan diri. Namun, karena faktor lain seperti kegiatan padat dan lingkungan yang membuat Anda sering terpapar sinar UV, terlalu sering berada di ruangan ber-AC, hingga kurang tidur dan stres, kulit menjadi rentan terhadap efek penuaan seperti kulit kusam, flek hitam, tekstur kasar, hingga munculnya kerutan halus.

     

    Cara merawat wajah agar awet muda dan berseri tak selalu harus memakai produk whitening, lho. Justru, kulit cerah bisa didapat bila ia ternutrisi dengan baik dan selalu terjaga kelembapannya. Kami paham permasalahan Anda, jadi langsung saja ikuti tujuh tips yang kami susun untuk membantu Anda mendapatkan kulit lebih segar, sehat, dan cerah!

     

    1. Setelah membersihkan wajah, jangan lupa gunakan serum. Bagi kulit yang terlihat kusam, kandungan vitamin C, peptides, dan retinol menjadi senjata andalan. Bahan tersebut sudah terbukti mampu memancing produksi kolagen dan menjadikan permukaan kulit lebih cerah serta kenyal.

    2. Jangan lupa gunakan tabir surya. Anda punya noda yang susah hilang? Atau warna kulit tampak tidak merata? Itu bisa jadi disebabkan oleh paparan sinar matahari tanpa perlindungan! Sinar UV mengandung oksidan yang mempercepat tanda penuaan pada kulit, lho. Jadi Anda sebaiknya memilih tabir surya bertekstur ringan namun memiliki kandungan SPF tinggi agar tidak memancing reaksi alergi.

    3. Pilih pelembap yang sesuai. Yes! Pelembap yang tepat menjadi salah satu kunci tampilan kulit cerah dan awet muda. Pelembab yang ringan bebas wewangian, alkohol, pewarna dengan efek antipenuaan seperti Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle SPF 15 bisa menjadi salah satu pilihan. Krim wajah lembut tanpa minyak ini mengandung bahan revolusioner andalan Olay yaitu VitaNiacin dalam bentuk Vitamin B untuk mempercepat pergantian sel kulit, Glycerol untuk membantu menjaga kekenyalan kulit, dan Amino Peptides, protein yang mengontrol terciptanya kerutan serta garis halus. Dengan menjaga kesehatan dan keremajaan kulit, wajah otomatis akan terlihat lebih cerah juga cantik. Dan yang paling penting, Olay Total Effects mempunyai kelembapan yang ekstra dan bisa bertahan lama hingga seharian!




     

    1. Gunakan masker pencerah secara rutin, satu atau dua minggu sekali. Masker yang bagus bisa membantu mengangkat sel kulit mati (penyebab utama kulit jadi terlihat gelap dan kusam). Nah, sebaiknya Anda memilih kandungan yang aman, nyaman, dan lembut bagi kulit sensitif. Kandungan tersebut bermacam-macam, mulai dari minyak zaitun, licorice roots atau lemon yang memiliki efek pencerah alami.

    2. Aplikasikan make up ringan seperti transluscent setting powder. Meski coverage-nya tidak terlalu jitu, tapi efek glowing-nya membentu mencerahkan, lho!

    3. Pelajari teknik strobing! Sembari menunggu perawatan wajah Anda bekerja, coba dulu teknik strobing yang sedang ngetrend dan dapat memberi efek cerah sekaligus segar dalam sekejap. Pilih produk highlighter atau bronzer berwarna champagne atau keemasan yang sesuai untuk semua tone kulit untuk menyamarkan kekusaman wajah. Pulas tipis-tipis di puncak tulang pipi, hidung, dagu, dan dahi.

     

    Masih belum yakin? Karena khusus di bulan Februari ini, Olay punya promi spesial yang menarik di Lazada. Anda bisa mendapatkan Olay Total Effects seharga Rp99.000 di bulan ini!




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below