Tanda-Tanda Pacar Akan Segera Melamar


  • Tanda-Tanda Pacar Akan Segera Melamar
    (Foto: wavebreakmedia/Shutterstock/Clickphotos)

    Sudah lama berpacaran tapi si dia tak kunjung melamar. Umumnya para wanita pasti sudah dibuat tak sabar dengan hal ini. Sebenarnya ia serius atau tidak? Eits... tahan dulu. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pacar Anda akan segera melamar. Tidak percaya? Coba perhatikan apakah ia melakukan hal-hal berikut ini.

    Antusias membicarakan rencana masa depan

    Mungkin Anda hanya ingin membicarakan soal rencana pribadi, tapi si dia ikut-ikutan tertarik dan malah terlihat antusias membahas hal ini. Ini tanda bahwa ia ingin memastikan bahwa rencana masa depannya memang sejalan dengan Anda.

    Sudah berkenalan dengan keluarga masing-masing

    Salah satu tanda jelas bahwa dia tak ingin cepat-cepat melamar adalah saat pacar menolak saat diajak berkenalan dengan orang tua Anda, atau justru menunda mengenalkan Anda pada orang tuanya.

    Tapi jika pasangan Anda berinisiatif mengenalkan Anda pada orang tuanya, dan telah mengenal keluarga Anda, itu tandanya ia benar-benar menganggap serius hubungan ini. Karena pernikahan berarti menyatukan dua keluarga.

    (Baca juga artikel: Tips Bertemu dengan Calon Mertua)

    Tak sungkan membahas finansial

    Pacar tak pernah punya masalah saat membahas seputar finansial. Bahkan ia merasa bebas saat membicarakannya dengan Anda. Kadang ia juga menanyakan soal pengeluaran bulanan Anda hingga berapa banyak uang yang Anda tabung. Saat berkencan, Anda dan pasangan juga bergantian mengeluarkan uang karena peran kalian sama rata.

    Tak menyimpan rahasia

    Anda sudah tak perlu menanyakan hal-hal seperti mau kemana, di mana, dengan siapa, ke pacar. Ia akan langsung memberitakan semua kegiatannya tanpa harus diminta. Bahkan saat ada urusan mendadak, ia tetap akan mengabari Anda.

    Mungkin bagi Anda ini hanya hal sepele, namun ini tanda bahwa pasangan sudah percaya pada Anda dan hal inilah yang akan membuat suatu hubungan lebih kuat.

    Mengingat apa yang Anda suka dan tidak

    Kadang ada hal-hal kecil yang diingat pasangan yang sukses membuat Anda kebingungan, kapan Anda menceritakan hal itu padanya? Misalnya, ia mengingat betapa Anda menyukai buah semangka dan bukan buah pepaya. Ini adalah salah satu tanda paling jelas ia akan segera melamar.

    Anda adalah pendengar sekaligus teman diskusi paling penting

    Opini atau pendapat Anda menjadi salah satu hal penting baginya, terutama saat ia harus mengambil sebuah keputusan sulit. Hal ini tentu membuat Anda merasa penting saat berada di sisinya.

    (Baca juga artikel: Cara Menghadapi Pasangan yang Mudah Panik)

    Tak ingin lepas

    Meski ia tak mengungkapkannya secara langsung, ia merasa bahwa Anda adalah bagian dari dirinya. Maka dari itu, pasangan kerap menyertakan Anda dalam sebagian besar kegiatannya. Mulai dari selalu mengajak Anda ke acara yang diadakan oleh teman-teman atau kerabatnya, hingga meminta bantuan Anda untuk menyelesaikan beberapa masalah.

    (Baca juga artikel: Tips Diet Mudah Seminggu Sebelum Pernikahan)

    Demikianlah tanda-tanda pacar akan segera melamar Anda. Jadi, jika si dia memang sudah melakukan hal-hal tersebut, jangan khawatir karena momen lamaran akan segera tiba.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Tanda-Tanda Pacar Akan Melamar

Tanda-Tanda Pacar Akan Melamar

oleh Anggita Dwinda

Tips Agar Pacar Cepat Melamar

Tips Agar Pacar Cepat Melamar

oleh Kiki Riama Priskila

5 Kode Agar Pacar Cepat Melamar

5 Kode Agar Pacar Cepat Melamar

oleh Kiki Riama Priskila

5 Alasan Pacar Belum Juga Melamar

5 Alasan Pacar Belum Juga Melamar

oleh Kiki Riama Priskila