Cara Menghadapi Pasangan yang Mudah Panik


  • Cara Menghadapi Pasangan yang Mudah Panik
    (Foto: BlueSkyImage/Shutterstock/Clickphotos)

    Terkadang hal-hal kecil dapat membuat seseorang panik karena waktu yang terbatas atau orang tersebut adalah seseorang yang perfeksionis. Jika pasangan Anda merupakan salah satu orang yang mudah panik, berikut adalah cara-cara untuk menghadapi pasangan yang mudah panik.

    (Baca juga artikel: Pelajaran Cinta yang Bisa Dicontek dari Penguin)

    Tetap tenang

    Anda sebaiknya tetap tenang meskipun pasangan Anda sedang mengalami kepanikan. Biasanya orang yang sedang panik tidak dapat berpikir dengan jernih. Dengan tetap tenang, Anda dapat berpikir jernih dan dapat memberikan solusi untuk pasangan Anda.

    Jangan emosi

    Melihat seseorang yang sedang panik bisa membuat Anda sebal terutama jika pasangan Anda panik tentang hal-hal kecil yang seharusnya tidak perlu menjadi rumit. Jika Anda terbawa emosi, pasangan Anda juga dapat menjadi emosi dan malah akan menyebabkan pertengakaran yang tidak diperlukan.

    (Baca juga artikel: Tanda-Tanda Pria Sedang Mempermainkan Anda)

    Tetap berada di sampingnya

    Meskipun pasangan Anda tidak mengatakan secara langsung, dalam beberapa kasus keberadaan Anda dapat membuatnya merasa lebih tenang dalam situasi genting. Temanilah pasangan Anda karena kehadiran Anda dapat menjadi support untuk dirinya kecuali pasangan Anda yang meminta waktu untuk sendiri.

    Bantu pasangan untuk fokus

    Hal-hal yang sebenanya tidak perlu dibuat rumit dapat menjadi sangat rumit jika seseorang sedang tidak fokus. Untuk menghindari kerumitan yang tidak diperlukan, tenangkan pasangan Anda agar dia dapat berpikir dengan fokus.