Tips Diet Mudah 1 Minggu Sebelum Menikah


  • Tips Diet Mudah 1 Minggu Sebelum Menikah
    Foto: Dok. Artemz/Shutterstock/Click Photos

    Satu minggu lagi menuju hari pernikahan dan Anda masih ingin menurunkan sedikit lagi berat badan untuk tampil ideal saat hari-H. Namun melakukan olahraga yang intens juga sudah tidak memungkinkan lagi mengingat banyaknya agenda yang perlu diselesaikan pada detik-detik terakhir, ditambah jika Anda masih bekerja full time.

    Diet ketat juga kurang disarankan karena dapat mengakibatkan tubuh terasa lemas dan wajah tampak lesu. Tips berikut bisa Anda implementasikan dengan mudah untuk membantu menurunkan angka timbangan secara instan dan tentunya nyaman.

    (Baca juga artikel: Tren Diet untuk Calon Pengantin 2017)

    Menghindari Alkohol dan Minuman Bersoda



    Menghadiri bachelorettebridal shower, atau sekadar ladies night bersama sahabat-sahabat terdekat tak jarang membuat kita terekspos pada minuman beralkohol. Perlu diketahui bahwa semakin gelap warna minuman, semakin tinggi kalorinya

    Anda bisa memilih vodka, gin, dan rum dibandingkan dengan whiskey atau tequila. Minuman bersoda juga memiliki kadar gula dan level karbondioksida tinggi sehingga membuat perut terasa kembung dan tampak lebih buncit jika terlalu banyak mengonsumsinya, maka campuran koktail yang terlalu manis dan beragam juga sebaiknya dihindari.

    Jika mengonsumsi minuman beralkohol sulit dihindari (mengingat banyaknya keseruan terakhir sebagai wanita lajang), untuk menyiasatinya, Anda bisa meminum koktail atau liquor bergantian dengan air putih saat acara-acara spesial tersebut berlangsung. Selain menghidrasi tubuh, di saat yang bersamaan alkohol yang masuk ke dalam tubuh juga lebih terbatas.

    Tea-tox

    Saatnya substitusi kopi Anda dengan teh detoks. Selain menekan nafsu makan dan kaya akan antioksidan, teh ini juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan membuang racun serta kelebihan air dari dalam tubuh sehingga berat badan pun akan berkurang secara cepat.

    Manfaat detoks ini juga membuat kulit kita terlihat lebih cerah berseri. Akhiri konsumsi teh detoks hingga dua hari sebelum pernikahan untuk mencegah terjadinya diare saat hari-H.

    Maksimalkan konsumsi sayur dan buah

    Kombinasikan jus cold pressed organik dengan menu makanan sehat yang didominasi oleh buah dan sayuran. Hindari juice cleanse (liquid onlypada detik-detik terakhir menjelang pernikahan karena cara ini akan membuat Anda merasa lemas dan kelaparan.

    Mengurangi Konsumsi Gula, Garam, dan Makanan Cepat Saji

    Terlalu banyak mengonsumsi gula dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat, sehingga Anda pun semakin rentan untuk menjadi bridezilla

    Sedangkan sodium yang terkandung di garam bersifat mengikat air dalam tubuh, sehingga berat badan susah turun dan menyebabkan rasa kembung. Ganti snack Anda dengan cemilan yang lebih sehat dan tidak menghambat pencernaan seperti healthy barsalmond, dan buah segar.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below