4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Patah Hati


  • 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Patah Hati
    (Foto: Roman Samborskyi/Shutterstock)

     

    Patah hati memang kadang membuat Anda merasa dunia sudah runtuh. Tak ada lagi yang bisa mengobat rasa sakit akibat patah hati. Satu hal yang pasti, Anda salah. Simak tahapan simpel berikut yang harus segera Anda lakukan saat patah hati.

    Menerima kenyataan

    Hal pertama yang wajib Anda lakukan saat patah hati adalah menyadari dan menerima kenyataan. Jika Anda masih berpikir seperti apa masa depan bersama mantan pasangan, segera hentikan.

    Ini merupakan momen untuk meraih rasa kepercayaan diri Anda kembali.

    Temukan kepentingan Anda

    Selanjutnya, kami mengajak Anda untuk berpikir apa yang dapat memperbaiki hubungan Anda. Kami tidak menyarankan Anda untuk membuang sebuah hubungan yang harmonis hanya karena masalah kecil atau pun besar.

    Namun, kami juga mengerti pentingnya sebuah pengambilan keputusan... hal ini termasuk keinginan untuk tetap tinggal atau pergi dari sebuah hubungan.

    Cari tahu hal-hal apa saja yang penting bagi Anda. Pikirkan posisi Anda saat ini dan masa depan seperti apa yang Anda inginkan. Ingatkan pada diri sendiri bahwa Anda berhak mendapatkan hubungan sempurna yang Anda inginkan.

    Berani mengakui

    Mungkin Anda sering mendengar kutipan, “It takes two to tango.” Tapi setelah patah hati, rasanya pasti lebih sulit. Sayangnya, hal ini memang benar adanya. Apa yang mantan lakukan, yang membuat Anda patah hati, mungkin merupakan hal buruk yang besar, namun ada kemungkinan Anda turut berperan dalam hal ini.

    Bukannya kami ingin Anda mulai saling menuding, yang penting di sini adalah rasa rela untuk menilai diri sendiri dan mengakui kesalahan yang memang pernah Anda lakukan.

    Hal ini bertujuan agar Anda bisa segera menyadari kesalahan tersebut dan tidak mengulangnya di masa depan.

    Ambil langkah selanjutnya

    Tahapan terakhir ini adalah tahapan paling penting yang bisa memperbaiki rasa patah hati Anda. Ada baiknya untuk memikirkan lebih dulu sebelum Anda bertindak. Berikan waktu sebentar pada hati Anda untuk sembuh sebelum buru-buru mencari pasangan baru.

    Setelah Anda melalui tiga langkah sebelumnya, Anda akan mulai mengerti langkah seperti apa yang selanjutnya harus diambil. Mungkin keputusan tersebut bukanlah hal menyenangkan dan memuaskan bagi Anda dan semua orang, namun hal tersebut akan terasa tepat.

    Apa pun itu, ambil langkah selanjutnya sambil terus meyakinkan diri bahwa Anda akan baik-baik saja. Dengan begitu, Anda bisa membangun kembali rasa percaya diri untuk menemukan pasangan yang lebih baik.