Yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Pernikahan


  • Yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Pernikahan
    (Foto: © Jirsak/Shutterstock/Clickphotos)

    Menjelang hari pernikahan Anda tentu Anda memiliki perasaan yang campur aduk. Senang namun cemas karena takut hari pernikahan Anda tidak akan berjalan dengan lancar. Berikut adalah panduan tentang yang harus dilakukan seminggu sebelum pernikahan untuk Anda.

    (Baca juga artikel: Tips Mendapatkan Rambut Berkilau Pada Hari Pernikahan)

    7 hari sebelum pernikahan: Belajar berdansa



    Apakah Anda dan pasangan akan berdansa di hari pernikahan kalian nanti? Jangan lupa untuk melakukan latihan lagi menjelang hari pernikahan agar Anda tetap ingat dengan gerakannya dan mengurangi kemungkinan terjadi kesalahan pada hari pernikahan.

    6 hari sebelum pernikahan: Pakai sepatu

    Anda membeli sepatu baru untuk dipakai pada hari pernikahanan nanti? Pakailah dulu sepatu Anda beberapa kali agar kaki Anda terbiasa dengan bentuknya dan tidak akan kesakitan atau lecet saat dipakai pada hari pernikahan nanti.

    5 hari sebelum pernikahan: Packing

    Jika Anda akan segera pergi berbulan madu setelah melakukan resepsi pernikahan, pastikan Anda telah melakukan packing baju dan barang-barang Anda beberapa hari sebelumnya karena Anda akan sangat sibuk pada hari-hari mendekati hari pernikahan.

    (Baca juga artikel: 6 Aksesoris Rose Gold yang Cocok untuk Mempelai Wanita)

    4 hari sebelum pernikahan: Persiapkan uang

    Jika Anda masih belum melunasi seluruh pembayaran yang perlu dilakukan, siapkan uang Anda dan pastikan masih ada cadangan apabila Anda harus melakukan pengeluaran darurat.

    3 hari sebelum pernikahan: Cek kembali

    Cek kembali seluruh hal yang bersangkutan dengan hari pernikahan Anda termasuk jadwal susunan acara dan tamu undangan bersama dengan wedding organizer Anda. Pastikan seluruh vendor telah siap dan tahu apa yang harus mereka persiapkan sesuai dengan desan dan tema hari pernikahan Anda nanti.

    2 hari sebelum pernikahan: Perawatan

    Pergilah ke salon dan tempat spa untuk mempersiapkan diri Anda agar tampil sempurna pada hari pernikahan Anda. Lakukan treatment untuk calon pengantin termasuk manicure dan pedicure agar tangan Anda terlihat cantik saat harus menyalami undangan.

    1 hari sebelum pernikahan: Tidur cukup

    Besok adalah hari bahagia Anda dan pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup di malam sebelum hari pernikahan Anda. Hari pernikahan Anda akan sangat sibuk dan ada banyak hal yang harus Anda lakukan dari pagi sampai malam hari.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below