10 Film Korea Romantis untuk Ditonton Hari Valentine


  • 10 Film Korea Romantis untuk Ditonton Hari Valentine
    (Foto: Dok. imdb)

    Hari kasih sayang tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda merencankan kegiatan seru untuk dilakukan bersama pasangan? Jika belum, ajak pasangan Anda untuk menikmati film romantis Korea yang patut disimak.

    Dengan berbagai kisah cinta unik, menarik, lucu, dan mengharukan, berikut sepuluh film Korea yang dapat membawa Anda dan pasangan menikmati suasana Valentine's Day yang penuh romansa.




    1. A Moment to Remember (2004)

    Film romance terlaris di Korea ini menceritakan tentang seorang wanita yang menghidap penyakit langka turunan dari alzheimer dan bagaimana sang suami merawatnya hingga akhir. Diperankan oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung.


    2. Il Mare (2000)

    Film yang diperankan oleh Jun Ji-hyun dan Lee Jung Jae ini menceritakan tentang dua orang yang tinggal di perumahan tepi pantai dan berkomunikasi lewat surat. Kisah percintaan ini juga dibuat kembali versi Hollywood-nya dalam film The Lake House.


    (Baca juga artikel: 19 Film Romantis Terbaik buat Hari Valentine)


    3. The Classic (2003)

    Menceritakan tentang cinta pertama dua pasangan yang terjadi kembali pada anak-anak mereka. Film ini diperankan oleh Son Ye Jin, Cho Seung Woo, dan Jo In Sung.


    4. My Sassy Girl (2001)

    Satu lagi film yang di-remake untuk versi Hollywood dengan judul yang sama, menceritakan tentang hubungan percintaan seru sekaligus memilukan antara seorang mahasiswa (Cha Tae Hyun) dan seorang gadis yang ceplas-ceplos (Jun Ji-hyun).


    (Baca juga artikel: Kata-Kata Cinta Paling Romantis untuk Valentine)


    5. Always (2011)

    Bagaimana jika seorang petinju dengan latar belakang kehidupan yang cukup berat, jatuh cinta dengan seorang wanita cantik tunanetra? Anda wajib menyaksikan perjalanan cinta mereka dengan menonton film yang diperankan oleh So Ji Sub dan Han Hyo-joo.


    6. Don't Forget Me (2016)

    Setelah mengalami kecelakaan yang fatal, seorang pria (Jung Woo Sung) mengalami hilang ingatan yang cukup parah sehingga tidak bisa meningat kembali masa lalunya. Hidupnya semakin penuh tanda tanya ketika bertemu seorang wanita (Kim Ha-neul) yang sangat bersimpati dengan dirinya.


    (Baca juga artikel: Tips Mempersiapkan Kencan pada Hari Valentine)


    7. The Beauty Inside (2015)

    Anda dan pasangan wajib menonton film romantis yang mengisahkan tentang seorang wanita (Han Hyo-joo) yang jatuh cinta dengan seorang pria yang wajahnya selalu berubah setap bangun tidur. Peran pria ini dilakoni oleh sejumlah artis ternama.


    8. Seducing Mr. Perfect (2006)

    Kisah seru dan lucu kembali terjadi antara seorang wanita (Uhm Jung Hwa) yang selalu gagal menjalin asmara bertemu dengan bosnya di kantor yang tampan dan berwibawa (Daniel Henney).


    (Baca juga artikel: 5 Ide Kado Valentine Buatan Sendiri)


    9. A Man and A Woman (2016)

    Film ini menceritakan tentang seorang wanita (Jeon Do-yeon) dan pria (Gong Yoo) memiliki banyak persamaan dan akhirnya cinta tumbuh karena mereka saling memahami satu sama lain, hingga akhirnya mereka tahu bahwa itu adalah cinta terlarang.


    10. Architecture 101 (2012)

    Satu lagi film yang menceritakan tentang nostalgia cinta pertama. Seorang arsitek (Uhm Tae-woong) yang mendapatkan proyek untuk membangun sebuah rumah impian seorang wanita (Han Ga-in).



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below