Azzedine Alaïa dan Tiga Gaun Ikonis Rancangannya


  • Azzedine Alaïa dan Tiga Gaun Ikonis Rancangannya
    Foto: Dok. Bof, Instagram, Azzedine Alaia

    Dunia mode internasioanl berduka sejak sabtu kemarin. Bagaimana tidak, couturier yang ikonis dengan berbqagai gaun memeluk tubuh nan sensualnya, Azzedine Alaïa, dikabarkan meninggal di usia 82 tahun. Para artis, model, fotografer, hingga sosok editor dunia mode internasional pun melakukan penghormatan untuk sang desainer melalui berbagai gambar dan foto di akun sosial media.

    Azzedine Alaïa bukan hanya menjadi desainer yang karyanya digemari oleh masyarakat luas, namun ia juga telah berhasil menjad panutan bagi beberapa desainer kenamaan dunia. Tak sedikit desainer yang menyebutkan Azzedine Alaïalah yang memberikan inspirasi untuk karya rancangannya, sebut saja Marc Jacobs, dan Riccardo Tisci.

    Hingga kini, belum ada lagi desainer yang mampu menyaingi Azzedine Alaïa dalam hal potongan dan bentuk sempurna gaunnya ketika dikenakan oleh seorang perempuan.



    Berikut adalah tiga gaun ikonis hasil karya rancangan Azzedine Alaïa:

    1. Gaun berwarna Magenta ini menjadi ikon paling populer yang berhasil dibuatnya. Dikenakan oleh Grace Jones, gaun ini pernah dibuat kembali untuk ditampilkan pada pameran Alaia yang bertajuk Couture/Sculpture.


    2. Rihanna menjadi salah satu selebritas yang memang akrab dengan sang desainer. Ia pun pernah terlihat mengenakan gaun merah dari koleksi archive Azzedine Alaïa ketika menghadiri karpet merah Grammy Awards.


    3. Model legendaris Elle Mcpherson dengan tubuhnya yang fit mengenakan sebuah gaun putih dengan model memeluk tubuh hasil ciptaan Azzedine.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below