Tips Menjaga Kadar Gula Darah saat Hari Valentine


  • Tips Menjaga Kadar Gula Darah saat Hari Valentine
    (Foto: Dok. Glamour.com)

    Tidak terasa, hari penuh kasih sayang akan segera tiba. Kurang lengkap tentunya jika hari tersebut tidak dipenuhi dengan makanan manis seputar cokelat, gula, dan masih banyak lagi.

    Entah Anda berniat untuk memasak sendiri dessert cokelat andalan atau menikmati langsung pemberian dari orang tersayang, jangan sampai lupa menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

    Ingin tahu cara alami menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil pada Hari Valentine? Simak tips berikut.



    (Baca juga artikel: Bahan Sehat Pengganti Gula)

    1. Percaya atau tidak, cuka terbukti menghambat laju gula darah. Jadi dengan mengonsumsi cuka secukupnya, kadar gula darah dan insulin dapat kembali normal. Anda juga bisa memanfaatkan cuka apel.

    2. Seperti halnya pasca memakan daging kambing, bawang putih juga bermanfaat jika Anda terlalu banyak menikmati cokelat Valentine. Ekstrak bawang putih dapat menurunkan gula darah dan kadar kolesterol.

    (Baca juga artikel: Makanan Penurun Kolesterol)

    3. Butuh sesuatu yang lebih gurih dan berasa sehabis menyantap makanan manis? Jadikan dua buah telur rebus sebagai hidangan utama setelahnya. Telur dapat mencegah fluktuasi kadar glukosa dan insulin.

    4. Ingin lebih praktis menikmati makanan wajib Valentine's Day? Pilihlah dark chocolate yang memiliki kualitas terbaik untuk jantung Anda. Selain itu, jenis cokelat ini kaya akan antioksidan yang jauh lebih menyehatkan.

    (Baca juga artikel: Manfaat Dark Chocolate Untuk Kesehatan)

     

     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below