Fakta Tentang Komedo Yang Perlu Anda Ketahui


  • Fakta Tentang Komedo Yang Perlu Anda Ketahui
    (Foto: Dragon Images/Shutterstock/Clickphotos)

    Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, komedo bisa menjadi salah satu masalah untuk Anda. Komedo yang selalu kembali setelah dibersihkan memang menyusahkan. Berikut adalah beberapa fakta tentang komedo yang perlu Anda ketahui.

    (Baca juga artikel: Buat Masker Sendiri dari Bahan-Bahan di Dapur Anda)




    Kulit terlalu berminyak

    Sebagian besar komedo terjadi akibat kulit Anda menghasilkan minyak berlebih, sehingga akan terjadi penumpukan minyak berlebih dengan kulit mati yang menyumbat folikel rambut tersebut.


    Menghitam karena oksidasi

    Komedo berubah menjadi hitam bukan karena kotor, namun karena telah terjadi oksidasi yang diakibatkan oleh udara bertemu dengan minyak berlebih dan kulit mati tersebut.


    (Baca juga artikel: Penyebab Kulit Mengalami Penuaan Dini)


    Bersihkan dengan salicyclic acid

    Salicyclic acid mampu untuk membersihkan secara keseluruhan hingga ke bagian dalam pori-pori, sementara scrub dan pore strip hanya membersihkan bagian atas dari komedo saja.


    Jangan dipencet

    Jangan mencoba mengeluarkan komedo dengan tangan Anda sendiri karena tangan yang kotor dapat membuat komedo berubah menjadi jerawat akibat bakteri-bakteri yang ada.


    Bisa terjadi karena cuci muka terlalu sering

    Terlalu sering mencuci wajah Anda dapat menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh kulit Anda. Akibatnya kulit Anda akan memproduksi terlalu banyak minyak yang malah akan menyebabkan masalah kulit seperti komedo dan jerawat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below