Buat Masker Sendiri Dari Bahan-Bahan Di Dapur Anda


  • Buat Masker Sendiri Dari Bahan-Bahan Di Dapur Anda
    (Foto: Valua Vitaly/Shutterstocks/Clickphotos)

    Masker Pisang

    Masker pisang dapat melembabkan dan melembutkan kulit wajah Anda. Tumbuk 1 buah pisang yang sudah matang sampai lembut. Aplikasikan pisang ke wajah Anda selama 10 hingga 20 menit, dan bilas dengan air dingin.

     



    Masker Lemon

    Lemon mengandung banyak vitamin C yang merupakan salah satu dari antioksidan paling murni yang ada di dunia ini. Campurkan air perasan dari 1 buah lemon dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Masker ini berkhasiat untuk membersihkan kulit mati, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah Anda.

     

    Masker Telur

    Putih dan kuning telur mempunyai manfaat masing-masing yang dapat bermanfaat bagi kulit muka Anda. Jika jenis kulit wajah Anda adalah berminyak, gunakan putih telur yang telah dicampurkan dengan sedikit air lemon atau madu untuk mengontrol minyak berlebih yang ada di wajah Anda. Jika Anda adalah wanita dengan kulit kering, gunakan kuning telur untuk melembabkan wajah Anda. Untuk Anda yang berkulit normal, Anda bisa menggunakan putih dan kuning telur yang telah dikocok dan aplikasikan ke wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air.

     

    Masker Susu

    Masker susu dapat menjaga kulit wajah Anda agar tetap awet muda. Campurkan 4 sendok makan susu bubuk dengan sedikit air hingga menjadi adonan kental. Aplikasikan adonan ke wajah Anda dan tunggu hingga kering. Bilas dengan air hangat untuk membersihkan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below