Tips Hemat Saat Liburan


  • Tips Hemat Saat Liburan
    (Foto: kitzcorner/Shutterstock/Clickphotos)

    Pergi berlibur merupakan kegiatan yang disenangi oleh banyak orang. Namun Anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak uang saat liburan. Berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan agar tetap hemat saat liburan.

    (Baca juga artikel: Tempat Melihat Lumba-Lumba Terbaik di Indonesia)

    Menginap di hostel



    Jika Anda pergi berlibur untuk menjelajahi kota tersebut, Anda tidak perlu menghabiskan uang dengan menginap di hotel bintang lima kalau hanya akan menjadi tempat untuk tidur saja. Carilah penginapan murah atau hostel dengan harga yang jauh lebih rendah.

    Cari tahu tentang transportasi

    Pastikan Anda mencari tahu tentang transportasi umum yang biasa digunakan di kota atau negara tersebut. Menaiki bus ke lokasi tertentu bisa lebih murah dibandingkan menaiki kereta bawah tanah.

    (Baca juga artikel: Cara Mengatasi Rasa Bosan di Pesawat)

    Buat rencana keuangan

    Terkadang Anda melihat barang yang lucu dan belum tentu ada di tempat asal Anda sendiri. Namun apakah Anda benar-benar membutuhkan barang tersebut? Membuat rencana keuangan untuk belanja akan sangat membantu Anda untuk menghindari pengeluaran yang seharusnya tidak terjadi.

    Berjalan kaki

    Jika jarak antara satu tempat dengan tempat lainnya yang ingin Anda kunjungi tidak terlalu jauh, berjalan kaki dapat menghemat pengeluaran Anda. Selain hemat, Anda juga dapat menikmati pemandangan dan kegiatan penduduk lokal yang tinggal di sana.



 

Related Articles

9 Cara Cermat dan Hemat Saat Liburan

9 Cara Cermat dan Hemat Saat Liburan

oleh Rengganis Parahita

5 Cara Liburan Hemat ala Sarah Gadrie

5 Cara Liburan Hemat ala Sarah Gadrie

oleh Kiki Riama Priskila

Tip Hemat Liburan

Tip Hemat Liburan

oleh Anggita Dwinda

Advertisement - Continue Reading Below