Cara Mengatasi Rasa Bosan Di Pesawat


  • Cara Mengatasi Rasa Bosan Di Pesawat
    (Foto: Matej Kastelic/Shutterstock/Clickphotos)

    Mengunjungi negara-negara di Eropa atau Amerika memang seru. Tetapi penerbangan yang lama dan memakan waktu berjam-jam dapat membuat Anda merasa bosan di pesawat. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rasa bosan saat berada di pesawat.

    (Baca juga artikel: Tips Membeli Koper yang Tepat)

    Memakai cat kuku



    Jika tidak sempat mempercantik diri sebelum liburan akibat terlalu sibuk berkemas, manfaatkan waktu yang lama di pesawat untuk memakai cat kuku atau bahkan membuat nail art yang manis sehingga hasil foto yang akan diunggah ke akun media sosial pun semakin fabulous.

    Meditasi

    Salah satu teknik terbaru meditasi, yakni membayangkan hal-hal positif dan menenangkan merupakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan dalam pesawat karena tidak membutuhkan pergerakan yang bisa mengganggu penumpang lain. Anda juga bisa memanfaatkan panduan visualisasi dalam bentuk audio.

    Olahraga

    Bukan olahraga yang berat karena akan mengganggu penumpang lain, melainkan olahraga ringan seperti stretching kaki sehingga Anda pun tidak pegal karena duduk di pesawat terlalu lama.

    Baca buku

    Perjalanan panjang yang ditempuh merupakan waktu yang paling tepat untuk membaca buku yang belum sempat Anda baca. Bawalah beberapa buku untuk menemani Anda selama perjalanan.

    Menulis cerita atau jurnal

    Jika Anda selalu mempunyai cerita dalam benak Anda yang ingin Anda tulis, gunakanlah waktu perjalanan Anda yang panjang untuk menulis cerita tersebut. Penulis terkenal J.K. Rowling juga menulis cerita Harry Potter di kereta dalam perjalanannya dari Manchester ke London.

    (Baca juga artikel: J.K. Rowling Akan Terbitkan 2 Novel Baru)

    Menonton

    Sebagian besar pesawat yang melayani rute penerbangan jarak jauh mempunyai fasilitas televisi dengan berbagai pilihan film dan serial televisi. Anda juga dapat membawa laptop dan menonton dari laptop Anda sendiri jika Anda sudah mempunyai serial atau film yang ingin Anda tonton.

    Dengarkan musik atau podcast

    Mendengarkan musik merupakan cara ampuh untuk mengusir rasa bosan karena musik membuat otak Anda menghasilkan dopamin, yaitu zat kimia yang berhubungan dengan kesenangan, hadiah, dan motivasi.

    Tidur

    Selain baik untuk kesehatan kulit, tidur di pesawat juga dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu di pesawat. Jika Anda adalah wanita karir yang sibuk dan tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap harinya, manfaatkanlah kesempatan ini untuk tidur.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below