Waspada Predator Seksual!



  • Mencuatnya berbagai berita pelecehan seksual terhadap anak menjadi sinyal bahwa perlindungan terhadap anak itu penting. Namun rasanya mustahil unuk membuntuti si kecil selama 24 jam. Apalagi jika ia mulai memasuki bangku sekolah. Berikut tiga situs yang dapat membantu Anda.

     

    www.underwearrule.org



    Situs ini merupakan bagian dari situs yang dibentuk oleh dewan Uni Eropa yang bergerak di bidang hak asasi manusia. The Underwear Rule merupakan panduan sederhana untuk membantu orangtua dalam mengajarkan anak tentang bagian mana saja dari tubuh mereka yang tidak boleh disentuh oleh orang lain, apa yang harus mereka lakukan ketika ada orang yang melakukan hal tersebut, dan di mana mereka harus mencari pertolongan. Terdapat dokumen PDF yang dapat diunduh dan dicetak secara gratis, serta tautan video yang bisa ditonton.

     

    www.childluresprevention.com

    Situs ini berisi tip serta panduan bagi orangtua dan orang dewasa yang peduli mengenai apa saja yang perlu diajarkan serta diberitahu kepada anak agar mereka dapat melindungi diri dari kejahatan seksual ketika Anda tidak sedang berada di dekat mereka. Dengan pengalaman organisasi pembuat situs selama lebih dari 25 tahun, situs ini juga menyediakan e-book yang dapat Anda unduh. Panduan ini tidak hanya untuk Anda yang memiliki anak kecil, tapi juga bagi Anda yang memiliki anak yang memasuki usia remaja.

     

    www.care4teen.com

    Ternyata dunia maya tak lantas membebaskan anak dari kejaran predator seksual. Jutaan kasus cyber pedophilia kerap terjadi setiap tahun. Ironisnya adalah bisa jadi anak Anda telah menjadi korban pelecehan dan kekerasan seksual di bawah pengawasan Anda tanpa Anda sadari. Care4Teen merupakan aplikasi yang dapat memblokir situs-situs berbahaya dari segala perangkat elektronik baik komputer maupun smartphone. Aplikasi ini juga akan memberikan laporan untuk setiap aktivitas online anak ke akun pribadi Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengawasi buah hati meskipun tak berada di dekatnya.

     

    (TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below