5 Film Bertema Makanan Wajib Tonton




  • 1. Tampopo


    Film wajib tonton untuk para penggemar ramen ini adalah film lama yang dirilis pada tahun 1985 oleh sutradara Juzo Itami. Film ini bercerita tentang kisah seorang pengendara truk bernama Goro yang secara tak sengaja mampir ke kedai ramen pinggir jalan milik Tampopo. Setelah mencicipi ramen buatan Tampopo, ia kemudian bertekad untuk memajukan kedai ramen ini dengan menjadi guru masak bagi Tampopo. Film komedi ini sungguh membuat semangkuk ramen terlihat sangat, sangat enak. Ya, kuncinya adalah jangan segera mencampur ramen Anda melainkan perhatikan dan resapi dulu setiap topping sebelum melahapnya.



    2. Jiro Dreams of Sushi


    Percayalah, setelah menonton film ini, Anda akan langsung mencari restoran sushi dan memesan sushi sebanyak-banyaknya, termasuk tamago. Berkisah tentang sushi master bernama Jiro Ono yang membuka restoran sushi paling terkenal di Tokyo, bersama putranya, Yoshikazu, yang meneruskan usaha Jiro. Film dokumenter besutan sutradara Amerika, David Gelb ini dirilis pada tahun 2011. Melalui pengambilan gambar yang dramatis dan narasi yang semakin menggugah selera, sepenggal sushi yang disajikan di setiap piring benar-benar membuat Anda membelalakkan mata dan mulai timbul halusinasi akan mencium aroma sushi di sekitar Anda.



    3. Chef


    Film ini baru saja rilis di bioskop dan rasanya sangat pas dengan fenomena food truck sekarang ini. Bercerita tentang seorang koki yang berhenti bekerja di restoran akibat ketidakcocokannya dengan sang bos, juga mendapat kritikan keras dari seorang food blogger. Kritikan ini tak membuatnya putus asa, bersama mantan istri, anak laki-lakinya, dan seorang sahabatnya, ia bangkit dengan membuat sebuah food truck yang akhirnya menjadi sangat terkenal. Film ini penuh dengan deretan aktor besar yakni Dustin Hoffman, Jon Favreau, Scarlett Johansson, Sofia Vergara, Amy Sedaris, hingga Robert Downey Jr.



    4. Big Night


    Stanley Tucci tak hanya berperan sebagai sutradara di film ini, tapi juga menjadi pemeran utama bersama Tony Shalhoub. Mereka berperan sebagai kakak-beradik asal Italia yang pindah ke New Jersey pada tahun 1950-an dan membuka restoran Italia autentik bernama The Paradise. Sayangnya, karena cita rasa menunya yang terlalu autentik, restoran keluarga ini tak kunjung ramai pelanggan. Akhirnya dengan segala perjuangan dan melalui sejumlah drama keluarga, mereka mempersiapkan satu malam besar di mana mereka mengundang sejumlah orang untuk mencicipi hidangan baru mereka. Segera setelah membaca credit title di akhir film, Anda akan terus dihantui gambaran Timpani yang ada di film ini. Rotten Tomatoes bahkan memberikan nilai 96% untuk film ini!



    5. Le Chef


    Jangan sampai salah! Film ini berbeda dengan film ChefLe Chef adalah film Prancis besutan sutradara Daniel Cohen yang bercerita tentang pensiunan koki yang menentang CEO baru di grup restoran tempatnya bekerja karena berupaya mengurangi rating restoran yang tinggi demi merekrut koki muda berbakat dalam gastronomi molekuler. Segala witty drama di dapur plus teknik memasak yang luar biasa membuat Anda ingin segera memasak di dapur.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



    Movies for Foodies





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below