Career & Relationship

Kiat Tetap Intim Saat Hamil

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-09-02 09:41:20 Kiat Tetap Intim Saat Hamil

Sebelumnya, her world pernah membahas bahwa sah-sah saja untuk melakukan hubungan intim saat Anda hamil. Pertanyaan selanjutnya pun muncul, bagaimana? Ini dia tipsnya!

Trimester Pertama

Meski terkesan lebih mudah untuk berhubungan intim di masa ini karena perut yang masih tidak terlalu besar, justru kondisi badan yang acap kali tak nyaman karena payudara yang sensitif, morning sickness, atau pun rasa lelah yang tiada akhir seringkali melenyapkan keinginan Anda untuk mempraktikkan dansa tango secara horizontal dengan pasangan. Ditambah lagi, ia pastinya juga khawatir akan menyakiti Anda atau janin dalam perut jika melakukan penetrasi terlalu dalam atau hal lainnya.

 

Instead of... posisi missionary.

Coba: Posisi sideways atau woman on top.

 

Berbaringlah di sisi badan Anda menghadap satu sama lain. Dr. Amelia Haines, terapis seks, menyarankan untuk menghindari berbaring terlentang, karena saat seorang perempuan hamil berbaring terlentang, bayi akan menekan vena cava (pembuluh darah yang melalui abdomen) sehingga membuatnya merasa pusing. Tarik satu kaki untuk memberikan sedikit ruang bagi pasangan, agar mempermudah penetrasi nantinya. Sedangkan untuk woman on top... perlukah kami jelaskan lebih lanjut? Posisi ini merupakan salah satu pilihan posisi terbaik untuk dilakukan selama hamil, karena Anda mengontrol segalanya, baik dari sisi gerakan dan kecepatannya serta seberapa dalam penetrasinya. Yee-haw!

 

Trimester Kedua

Bersiaplah, karena di masa inilah libido berterbangan like crazy. Saking hebatnya, horny might as well be your middle name. Namun sayangnya, libido yang besar ini tidak diimbangi oleh kondisi badan yang prima: selama trimester kedua ini, ketidaknyamanan pada tubuh semakin bertambah. Dimulai dari payudara dan perut yang bertambah besar, perubahan pada tekstur kulit, stretch mark, leg cramp, dan masih banyak lagi. Anda pun termenung, bingung bagaimana memuaskan nafsu yang sudah bergejolak?

 

Instead of... Posisi spooning.

Coba: Posisi doggy style atau sitting.

 

Oke, kali ini bukan saatnya bagi Anda untuk melakukan “seks indah” atau make love. Anda butuh dipuaskan dan dengan cepat! Coba posisi doggy style yang sudah pasti menyenangkan kedua belah pihak. Dengan bertumpu pada lutut dan tangan lalu meletakkan bantal untuk menahan perut, Anda tak harus mengorbankan kenyamanan atau pun kenikmatan karena ia akan melakukan penetrasi yang dalam. Win-win! Sementara dengan posisi sitting, pasangan bisa duduk di kursi – pastikan kursinya kuat menahan beban Anda berdua – sementara Anda duduk di pangkuannya. Terasa intim, dan orgasme pun bisa dicapai dengan lebih mudah.

 

Trimester Ketiga

Di trimester ketiga, segala rasa tidak nyaman mencapai puncaknya. Seks seringkali merupakan hal terakhir yang berada dalam pikiran Anda. Layaknya Rachel Green di serial televisi Friends saat ia hamil, satu-satunya hal yang ingin Anda lakukan hanyalah berteriak pada baby bump Anda, “Oh, come on, get out, get out, get out!!” Namun tak jarang, banyak yang masih merasakan hasrat seksual mereka sesekali muncul dan bingung cara melampiaskannya dengan kondisi badan seperti ini.

 

Instead of... Posisi doggy style.

Coba: Posisi spooning.

 

Kami tentu tidak menyarankan untuk bersikap adventurous di trimester ketiga, di mana berbaring secara terlentang saja sudah terasa sakit bagi Anda. Karena itulah posisi spooning sempurna, karena Anda bisa berbaring di satu sisi sementara pasangan memeluk Anda dari belakang dan melakukan penetrasi secara perlahan. Note: jika sudah mencapai tahap akhir dari kehamilan Anda, kemungkinan besar Anda akan mengalami kontraksi Braxton-Hicks yang disebabkan oleh seks atau orgasme.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Career & Relationship