Keluar dari Zona Nyaman



  • Setiap orang memiliki zona kenyamanan masing-masing yang terkadang sulit untuk ditinggalkan. Berikut tiga latihan untuk dapat lebih mudah meninggalkan zona kenyamanan.

     

    • Lakukan hal di luar kebiasaan Anda. Setiap hal kecil yang Anda lakukan di luar rutinitas adalah sebuah langkah berarti untuk keluar dari zona kenyamanan. Sebagai contoh, ambil rute baru menuju kantor, pesan makanan berbeda dari restoran favorit, atau bicara dengan rekan kerja yang jarang Anda ajak bicara.
    • Cintai ketidaknyamanan. Inti keluar dari zona nyaman adalah belajar untuk merasa nyaman ketika menghadapi sesuatu di luar kebiasaan. Setiap Anda merasakan ketidaknyamanan, sadari bahwa ini adalah hal baik karena berarti Anda sedang berkembang dan jangan langsung menolak rasa tak nyaman itu.
    • Selalu mencoba hal baru. Usahakan untuk mencoba satu hal baru setiap minggunya, seperti membaca buku baru atau mencoba panjat tebing. Siapa tahu di akhir masa menjalani hal baru tersebut, Anda jatuh cinta dan tidak bisa berhenti melakukannya.

     



    (TEKS: ARDHINI HAPSARI / FOTO: DOK. BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below