Jenis Superfood dan Khasiatnya



  • Bubuk maca

    Konsumsi bubuk maca secara teratur membantu meningkatkan level energi dalam tubuh, karena ia menyeimbangkan kadar hormon yang penting dan menghasilkan nutrisi layaknya zat besi, yodium, mangan dan seng.

    Flaxseed



    Sebagai sumber zat Omega-3 dan antioksidan, flaxseed membantu mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Seakan tak cukup, ia turut menjaga saluran pencernaan dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi dalam usus.

    Goji berry

    Goji berry kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan penting bagi kesehatan mata dan sistem saraf. Di Asia, goji berry lama digunakan sebagai obat yang membantu meringankan sakit akibat asma, alergi, dan kanker.

    Minyak kelapa

    Minyak kelapa mengandung Medium Chain Triglycerides (MCT) yang merupakan asam lemak "sehat" yang mengalami metabolisme berbeda dan punya efek terapeutik pada penyakit otak seperti epilepsi dan Alzheimer.

    Biji chia

    Tak hanya memiliki kadar protein, serat, antioksidan, Omega-3 dan 6, serta sumber energi yang tinggi, biji chia juga membantu regenerasi otot dan jaringan dalam tubuh serta menstabilkan gula darah.

    Spirulina

    Terdiri dari 65% protein dan asam amino, termasuk gamma linolenic acid (GLA) dengan kemampuan mengurangi peradangan berlebih pada jaringan tubuh dan kadar klorofil tinggi yang membantu mengeluarkan racun dari darah.

    Cacao nibs

    Dipenuhi dengan magnesium yang meningkatkan kekuatan otot yang memompa jantung, mengurangi pembekuan darah hingga mengurangi tekanan darah tinggi. Biji kakao juga kaya akan antioksidan.

    Hemp protein

    Hemp protein sangat mudah menyerap ke dalam darah dan banyak berperan untuk memperbaiki DNA. Ia juga efektif menghilangkan zat beracun dari dalam struktur sel dan meningkatkan metabolisme.

    Bubuk camu camu

    Camu camu dipenuhi vitamin C, valine yang mencegah kerusakan otot dan penting bagi sistem saraf, potassium yang memperlancar fungsi jantung dan ginjal, serta ellagic acid yang membantu mengobati diabetes.

    Acai berry

    Selain punya 30 antioksidan lebih banyak dibanding anggur merah, acai berry memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Acai berry juga mengandung level gula atau kafein yang tinggi sehingga aman dikonsumsi.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below