Perawatan untuk Leher



  • Kebanyakan perempuan hanya fokus merawat wajahnya dan cenderung melupakan kulit leher. Akibatnya, kulit leher pun menjadi tidak terawat dan berbeda warna dengan wajah. Padahal, leher adalah bagian yang paling cepat menunjukkan perubahan usia dan mengalami penuaan. Kerutan dan lipatan kulit yang menumpuk di leher adalah salah satu tandanya. Kurangnya kelenjar minyak di leher juga menyebabkan leher menjadi kering. Hal ini mempercepat proses penuaan di area kulit leher.

    Sama seperti wajah, leher juga sering terkena pengaruh buruk lingkungan. Terlalu banyak terkena sinar UV akan membuat sel produksi pigmen bekerja terlalu banyak, sehinga menyebabkan noda hitam. Efek sinar UV ini juga dapat merusak kemudaan kulit dan kepadatannya. Untuk menghapus vlek hitam dari area leher, gunakan krim yang mengandung kojic acid atau licorice. Anda juga bisa menggunakan krim anti-aging yang mengandung retinol atau alpha hydroxy-acid (AHA) yang memang berfungsi mencerahkan warna kulit. Penggunaanya cukup sekali dalam tiga hari, sebab kulit leher lebih sensitif dan rentan iritasi.

     



    (TEKS: TIKA FIRLIANA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)


    Selain wajah, kulit leher juga membutuhkan perhatian ekstra.


    Salah satu cara mudah untuk mengembalikan keremajaan kulit sekitar area leher adalah melalui formula mutakhir yang diciptakan dalam produk perawatan kulit yang aman dan efektif. Simak deretan produk kecantikan untuk leher yang bisa Anda coba.



    Clarins Extra-Firming Neck Anti-Aging Wrinke Rejuvenation Cream


    Berkat kandungan ekstrak rumput laut hijau yang dikombinasikan dengan extra-firming complex, krim ini bekerja cepat mengembalikan keremajaan kulit sekitar leher. Teksturnya tidak terasa berminyak ataupun lengket.



    Elizabeth Arden Ceramide Gold Ultra Restorative Capsules


    Dikemas dalam bentuk kapsul yang unik, serum ini terasa ringan di kulit. Meskipun berbahan dasar minyak, ia tidak mudah lengket dan cepat diserap oleh kulit. Hasilnya pun terasa sejak pertama kali diaplikasikan. Kulit leher langsung terasa lebih lembap dan kenyal.



    Estée Lauder Re-Nutriv Ultimate Lift Age-Correcting Creme for Throat & Décolletage


    Selain membantu kulit bagian leher tampak lebih kencang, krim ini juga bekerja menjadikan warna kulit tampak lebih merata dan menyamarkan tanda penuaan lainnya.



    Guerlain 'Orchidée Impériale Neck and Décolleté Cream


    Teksturnya yang creamy menjadikan produk ini lebih nyaman digunakan pada malam hari sebelum tidur. Cukup aplikasikan krim dalam jumlah sedikit, lalu oleskan pada kulit leher sambil pijat perlahan. Aroma flora yang menyegarkan akan menambah sensasi relaksasi saat Anda mengaplikasikannya.



    Shiseido Benefiance Concentrated Neck Contour Treatment


    Formula dalam krim ini mampu membantu kerja kolagen jadi lebih aktif sehingga akan mempercepat proses regenerasi kulit. Melalui pemakaian teratur, kulit sekitar leher akan terasa lebih lembut, halus, dan kencang. Krim ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.



    Skinceuticals Chest, Neck & Hand Repair


    Tak hanya merawat kulit bagian leher, krim ini juga memberikan kelembapan pada kulit, menyamarkan kerutan, dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Selain itu juga bisa diaplikasikan untuk bagian dada dan tangan.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below