Beauty

Hilangkan Selulit dengan Kopi

By : Tika Firliana - 2014-06-06 11:54:00 Hilangkan Selulit dengan Kopi

Selulit merupakan hal yang normal dan bukan merupakan suatu penyakit, faktanya 90% perempuan memiliki selulit. Selulit merupakan guratan-guratan putih yang tampak pada permukaan kulit seperti tekstur kulit jeruk, biasanya selulit terjadi karena adanya perubahan hormon, gangguan metabolisme pada kulit dan lemak yang berlebih sehingga membentuk jaringan parut. Selulit sering muncul pada daerah perut, paha, pinggang, dan bagian tubuh lainnya. Selulit dapat terjadi pada siapa saja, baik laki-laki, perempuan, remaja, anak-anak hingga bayi sekalipun.

 

Biasanya sebagian orang menghilangkan selulit dengan cara berolahraga namun hal tersebut belum lengkap tanpa dilengkapi dengan perawatan yang intensif untuk menghilangkan selulit itu sendiri. Salah satu cara ampun untuk menghilangkan selulit adalah dengan menggunakan ampas kopi karena salah satu bahan yang sering ada dalam cellulite cream adalah kafein.

 

Berikut adalah cara mengaplikasikannya. Campurkan ampas kopi dengan olive oil untuk mempermudah saat mengaplikasikannya, olive oil ini juga berfungsi untuk meremajakan kulit. Kemudian scrub dengan perlahan ampas kopi yang sudah dicampurkan olive oil di daerah selulit. Selain itu ampas kopi ini juga berfungsi untuk pengelupasan kulit. Lakukan metode ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

(TEKS: BERLIAN SARI DEWI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Beauty