Lifestyle

Warna Baik di Rumah Menurut Feng Shui

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-06-02 14:26:08 Warna Baik di Rumah Menurut Feng Shui

 

Merah

Psikologi warna mengungkapkan bahwa warna merah menggambarkan sikap aktif, passionate, menarik, dan kuat. Merah merupakan lambang elemen api yang menonjolkan unsur kemewahan dan romantisme. Warna ini sebaiknya diterapkan di area dapur, ruang makan, dan ruang tamu. Warna merah tanah juga cocok untuk digunakan di ruang tidur.

 

Hitam dan Putih

Warna hitam menunjukkan sifat sophisticated, kuat, elegan, modern, dan misterius. Warna ini cocok digunakan di area yang menunjang karier dan pengetahuan, seperti ruang kerja. Namun, warna hitam sebaiknya digunakan sebagai warna aksesoris, bukan warna dasar. Sebaliknya, warna putih melambangkan sisi kesucian, bersih, dan keterbukaan. Warna ini sangat baik digunakan di area kamar mandi.

 

Cokelat

Warna ini menggambarkan suasana yang nyaman dan keibuan. Menurut ilmu feng shui, warna cokelat sering dihubungkan dalam elemen tanah dan kayu. Seperti layaknya tanah, cokelat dapat memberikan nuansa yang nyaman, serta bisa digunakan di area untuk belajar dan kreativitas. Warna ini sangat cocok diterapkan di area kamar tidur dan ruang tamu.

 

Hijau dan Biru

Hijau bisa memberikan efek psikologis berupa ketenangan, healing, kenyamanan, dan relaksasi. Warna ini juga mewakili konsep alam. Hampir sama dengan hijau, warna biru melambangkan karakteristik yang tenang, soothing, serta aman. Warna biru juga bisa mengembangkan kreativitas Anda. Kedua warna ini sangat cocok digunakan untuk warna dasar kamar mandi.

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Lifestyle