Beauty

Tale of the Brush

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-04-02 04:41:42 Tale of the Brush

Kenali dulu jenis kulit Anda.

Cleansing brush adalah sebuah alat perawatan wajah elektronik yang mampu membersihkan lapisan kulit paling luar serta memperlancar peredaran darah hingga kulit terlihat lebih halus dan segar. Alat ini sebenarnya cocok digunakan pada jenis kulit normal, kering, berminyak maupun kombinasi. Pemilik kulit ekstra sensitif atau berjerawat sebaiknya menghindari penggunaan cleansing brush.

Bagaimana cara menyimpannya agar tetap steril?

Alat ini sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan dibersihkan menggunakan cairan antiseptik secara berkala. Ketika akan digunakan, semprot bagian aplikatornya dengan alkohol lalu diamkan selama beberapa detik. Cara ini dapat menjaga kebersihan aplikator cleansing brush tanpa merusaknya.

Seberapa sering digunakan?

Untuk jenis kulit berminyak gunakan alat ini dua hingga tiga kali dalam seminggu. Sedangkan bagi jenis kulit normal, kering, dan kombinasi cukup dengan pemakaian satu kali dalam seminggu.

Apakah ada efek samping?

Apabila digunakan terlalu sering alat ini dapat menyebabkan over-exfoliate. Hal ini terjadi karena kulit tidak memiliki kesempatan untuk beregenerasi sehingga menyebabkan radang, luka, atau kemerahan. Kulit wajah juga bisa menjadi ekstra sensitif akibat over-cleanse.

 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

 

Beauty