Food Truck Invasion!



  • Masih ingatkah Anda pada sebuah mobil bakery yang sering melintas di depan rumah? Kini sistem “makanan berjalan” ini semakin terkenal di sejumlah negara. Food truck (mobile kitchen), nama bekennya. Di Amerika ada lebih dari 3 juta food truck yang tersebar di berbagai kota, mungkin Anda sudah pernah dengar Big Gay Ice Cream Truck, nah, yang dua ini adalah incaran kami.

    1. Giovanni’s Shrimp Truck, Kahuku – Hawaii

    Shrimp truck ini sudah ada sejak tahun 1993 dan menjadi sangat populer berkat saus Hot & Spicy dan scampi marinade-nya. Pemiliknya adalah Ed Hernandez, seorang pria dari El Paso. Kini shrimp truck ini bisa ditemui di dua tempat yakni Kamehameha Highway Kahuku dan Kamehameha Highway Haleiwa.



    Why it’s the best: Best shrimp texture ever! Tekstur udangnya sangat empuk dan tebal. Udangnya dimarinasi dengan olive oil dan bawang. Sausnya yang mengandung bawang, butter, dan lemon luar biasa nikmat.

    Must-try: Shrimp Scampi, The “No Refunds” Hot & Spicy Shrimp, Jumbo Garlic Hotdog

    Price: US$3.50 - $13

    www.giovannisshrimptruck.com

     

    2. Korilla BBQ, New York

    Edward, lulusan sekolah kuliner mengajak Stephan dan Paul membuat tren makanan baru yakni Korilla (Korean grillmasta), menyajikan perpaduan resep klasik Korea dengan sajian yang kontemporer. Saat memesan, Anda bisa memilih wadah (red leaf lettuce salad bowl, wrap, ayau chosun rice bowl), nasi (sticky atau bacon kimchi fried rice), isi utama­ (bulgogi, spicy pork, ayam, atau tofu), keju dan pico, pilihan kimchi pickle bar, pilihan saus, dan sayurannya.

    Why it’s the best: Hampir semua makanannya lezat. Bahkan salah satu episode di Sesame Street sempat menyelipkan Korilla Truck saking terkenalnya.

    Must-try: Chosun Bowl untuk vegetarian, dan semua menu dengan bulgogi.

    Price: US$7 – $16

    www.korillabbq.com

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below