Lifestyle

Serunya Liburan di Nusa Lembongan

By : Dian Sarwono - 2014-02-10 15:21:13 Serunya Liburan di Nusa Lembongan

How To Get There?

Rocky Fast Cruise

(Jl. Hangtuah no 41 Sanur, Bali, +62361 8012324, +62361 283 624, [email protected], www.rockyfastcruise.com)

Dengan menggunakan speedboat perjalanan dari pantai Sanur menuju Nusa Lembongan hanya ditempuh sekitar 25-30 menit sesuai keadaan perairan. Rocky Fast Cruise menyediakan jasa pengjemputan untuk wilayah Sanur, Kuta, Nusa Dua, dan Jimbaran. Harga tiket untuk sekali jalan dikenakan biaya Rp250.000 dan Rp450.000 untuk pulang pergi.

Jadwal Keberangkatan

Sanur: pukul 10.00, pukul 12.00, pukul 14.00, dan pukul 16.30.

Nusa Lembongan: pukul 09.00, pukul 11.00, pukul 13.00, dan pukul 15.30.

 

Eat

Mola Resto

(Mushroom Beach)

Restoran ini menyediakan beragam menu untuk memanjakan lidah dan tentunya memuaskan perut! Mulai dari makanan western hingga makanan lokal khas Bali dan Lembongan. Tapi dari beragam menu tersebut, favorit kami jatuh pada sajian ikan tuna bakar. Daging ikannya begitu manis dan bumbunya terserap sempurna. Disantap dengan sebatok kelapa muda menjadikan santapan ini semakin sempurna. Buka dari pk 11.00 – pk 22.00, harga makanan di sini berkisar dari Rp40.000 – Rp70.000 per orang.

 

Stay

Lembongan Beach Club & Resort

(Jungut Batu Beach, Telp: 0361 737282, www.lembonganbeachclub.com)

Resor yang terletak di pesisir Pantai Jungut Batu yang cantik ini hanya memiliki 26 vila. Adapun jenis vila yang tersedia terdiri dari tiga model yakni: One Bed Room Private Pool, One Bed Room Garden View, dan Two Bed Room Private Pool. Setiap vila dirancang dengan perpaduan gaya tradisional dan sentuhan minimalis modern. Aksen kayu dan atap rumbia, aroma laut, dan wangi kayu, memberikan atmosfir relaksasi yang tentram. Cocok untuk melarikan diri dari kepenatan kota.

 

Spa

Tjendana Spa

(Jungut Batu Beach, Tel: 0361 737282, www.lembonganbeachclub.com)

Tempat spa yang satu ini merupakan bagian dari Lembongan Beach Club & Resort. Sesuai dengan namanya Tjendana, spa ini menjadikan kayu Cendana sebagai salah satu bahan utama dalam perawatannya. Tjendana Spa memang mengutamakan penggunaan bahan-bahan organik dan alami. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai perawatan seluruh tubuh dengan para terapis berpengalaman. Di sini Anda bisa mencoba Swedish massage, traditional massage, Shiatsu, facial, body scrub, dan body wrap.

 

Yoga

Yoga Shack Lembongan

 (Secret Garden Bungalows, Jungut Batu, Tel: 0813 53136861, www.yogashacklembongan.com)

Nusa Lembongan yang damai dan jauh dari keramaian, merupakan tempat yang sempurna untuk melakukan yoga. Rasakan sensasi yang berbeda ketika melakukan olah raga spiritual ini di alam yang tenang. Buka dari pk 09.00 – pk 16.00, Yoga Shack memiliki tiga jenis kelas yoga untuk semua tingkatan yakni Vinyasa Flow (Faster Pace), Hatha Flow (Moderate Pace), dan Yin Yang (Slower Pace). Harga sekali pertemuan berkisar antara Rp80.000 – Rp100.000 dan tersedia diskon untuk multiple class.

 

Activity

Island Tour

Pedesaan tradisional, kehidupan petani rumput laut, keindahan panorama yang mengagumkan, nikmati kesemuanya itu dengan berkeliling pulau. Tak perlu khawatir Anda akan tersesat, sudah ada jalur yang diarahkan untuk para turis yang ingin mengelilingi pulau ini. Biasanya pihak tempat Anda menginap akan menyediakan fasilitas mobil untuk island tour, tapi jika ingin sedikit berpetualang ada juga sepeda maupun motor yang dapat Anda sewa. Akhiri perjalanan keliling pulau ini dengan menikmati pemandangan matahari terbenam di Suspension Bridge, yakni jembatan yang menghubungkan pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

 

Mangrove Tour

Aktivitas yang satu ini dapat dibilang termasuk baru untuk dilakukan di Bali. Terletak di bagian Utara pulau Nusa Lembongan, hutan bakau di pulau ini cukup luas untuk Anda eksplor dengan menggunakan perahu jakung yang terbuat dari kayu. Dalam perjalanan, Anda akan dipandu oleh seorang pendayung yang akan menuntun Anda menelusuri perairan hutan bakau dan kebun rumput laut hingga tembus ke laut. Pada saat air pasang, tempat ini akan membentuk laguna yang sempurna untuk berenang.

 

Water Sport

Scuba Diving (Two Fish Diver, Jungut Batu, Telp: 0812 3924 1560, [email protected])

Jauh dari keramaian dan belum menjadi pusat tujuan wisata, membuat ekosistem bawah laut Nusa Lembongan masih bersih dan terawat. Anda juga dapat menikmati pemandangan kapal karam yang merupakan salah satu daya tarik pemandangan bawah laut tempat ini. Arus yang tidak terlalu kuat pun menjadikan tempat ini cocok bagi Anda yang ingin belajar menyelam. Two Fish Divers merupakan salah satu IDC center yang diberi peringkat bintang lima oleh PADI (Professional Association of Diving Instuctor), menyediakan paket day trip untuk menyelam di sekitar pulau Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida selama 75 menit.

 

Snorkeling

Jika menyelam bukan keahlian Anda, tahan kekecewaan Anda, sebab snorkeling di tempat ini tak kalah seru! Tempat terbaik untuk Untuk snorkeling terletak di Mushroom Bay (bagian barat) dan sekitar Mangrove Forest (bagian utara). Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di hotel tempat Anda menginap maupun di pantai playground – daerah pantai tempat water sport, harga berkisar dari Rp200.000-Rp300.000 (termasuk perahu).

 

(TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Lifestyle