Atasi Susah Tidur



  • HADAPI MASALAH

    Menghadapi kenyataan yang ada akan membantu Anda mengurangi rasa kekhawatiran. Sebagai contoh, jangan lagi menunda acara pertemuan dengan perencana keuangan untuk membahas pengeluaran Anda yang melonjak. "Lebih baik cari tahu sekarang daripada setiap malam susah tidur hanya karena khawatir," papar Richard Cheong, Director Hero Training & Consultancy, sebuah perusahaan konseling dan pelatihan. Semakin cepat Anda mengetahui masalah yang ada, semakin cepat pula Anda dapat memperbaikinya dan menghilangkan rasa khawatir.

    CIPTAKAN "JENDELA KHAWATIR"



    "Setiap harinya beri waktu selama 30 menit bagi diri Anda sendiri untuk khawatir," jelas Richard. Setelah itu, katakan pada diri sendiri bahwa Anda akan menyimpan setiap rasa khawatir untuk sesi esok hari. Mengizinkan diri sendiri untuk menjadi khawatir akan membuat Anda lebih mudah mengurangi kekhawatiran, karena Anda berpikir bahwa Anda akan memikirkannya lagi di esok hari.

    JANGAN CIPTAKAN MASALAH BARU

    Sering membayangkan orang terdekat Anda sakit atau mengalami kecelakaan? Stop. "Rasa khawatir adalah sebuah hal yang paling banyak menghabiskan tenaga, apalagi jika kebanyakan kekhawatiran kita tidak terwujud," kata Richard. Jadi bayangkan menginjak rem terlebih dulu sebelum Anda memikirkan hal lain yang lebih buruk.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below