Lifestyle

Film Anak Bangsa di Kancah Internasional

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-01-08 16:26:14 Film Anak Bangsa di Kancah Internasional

Guerilla Merah Film bekerja sama dengan rumah produksi asal Jepang, Nikkatsu, untuk menggarap film Killers. Film ber-genre psychological thriller ini diperankan oleh Oka Antara, Luna Maya, dan Ray Sahetapy. Selain itu, film yang disutradarai oleh The Mo Brothers ini juga menggandeng aktor dan aktris kenamaan asal negeri sakura seperti Kazuki Kitamura dan Rin Takanashi.

Perpaduan alur cerita yang tak biasa serta kemampuan akting yang mengagumkan akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Seperti tertulis di situs resmi Sundance Institute, Killers akan diputar di Sundance Film Festival, Utah, di bulan Januari. Film kolaborasi pertama ini terpilih menjadi salah satu film dalam program Park City At Midnight. Pemutaran Killers pun menambah deretan film Indonesia yang berhasil tampil di festival film bergengsi tersebut.

Film yang didukung oleh Merantau Films, DAMN Inc., dan Million Pictures ini rencananya akan tayang di Jepang pada 1 Februari mendatang dan di Indonesia pada 6 Februari 2014. Rencananya, Killers akan didistribusikan di Prancis, Jerman, Inggris, Turki, Hong Kong, Singapura, dan Thailand.

Killers bercerita tentang Nomura, seorang eksekutif muda Jepang yang sukses namun memiliki hobby membunuh dan menyebarkan video pembunuhannya melalui jejaring sosial. Di Jakarta, Bayu, seorang jurnalis ambisius merasa kariernya mulai hancur saat menguak kasus korupsi seorang politikus. Bayu melihat video Nomura dan mulai membangkitkan sisi gelap dari dalam dirinya. Mereka pun terhubung melalui internet sehingga terciptalah ikatan yang mematikan antara keduanya.

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: DOK. KILLERS)

Lifestyle