Gebrakan Tiga Band Internasional Dalam Satu Panggung



  • Dalam rangka penutupan acara Guinness Arthur's Day 2013 bulan November lalu, Club 8, One Republic, dan Mew berhasil meramaikan panggung ibu kota.

     



    Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat sudah terlihat ramai sejak sore, sedangkan pintu masuk sendiri baru dibuka pada pukul 18.00. Sesuai jadwal, panggung dibuka oleh band asal Swedia, Club 8. Sang vokalis, Karolina Komstedt terlihat manis dengan gaun hitam simpel dan langsung menyanyikan lagu-lagu handal, seperti Whatever You Want dan Jesus Walk With Me. Club 8 juga membawakan lagu Stop Taking My Time dan I'm Not Gonna Grow Old dari album terbarunya, Above The City. Dentuman nada riang khas band indie pop pun mampu membuat seluruh penonton ikut bergoyang.

     

    Setelah aksi panggung yang syahdu, giliran One Republic menyapa para penggemarnya di tanah air. Band beranggotakan lima orang ini memang terlihat sudah piawai berada di atas panggung. Lagu-lagu wajib seperti Stop and Stare, Counting Stars, Good Life, dan tentunya Apologize seakan menjadi pemicu histeria penonton. Tak hanya menunjukan kemampuan bernyanyi yang kuat, sang vokalis Ryan Tedder juga sukses memukau dengan permainan gitar dan pianonya. It was definitely a crowd-pleaser!

     

    Di penghujung acara, tiba saatnya band yang digawangi oleh Jonas Bjerre, Bo Madsen, dan Silas Jørgensen untuk tampil. Meski ini merupakan penampilan ketiga mereka di Jakarta, namun para Frengers, sebutan untuk fans Mew, tetap terlihat antusias memadati venue. Dibuka dengan rentetan lagu hits, seperti Special dan The Zookeeper's Boy, sungguh sulit rasanya untuk tak langsung berteriak histeris. Pencahayaan panggung yang luar biasa serta sound system yang apik ditambah set list seru, seperti Snow Brigade, Apocalypso, Am I Wry? No, dan 156, tampaknya Mew berhasil menampilkan performa terbaiknya. Seakan ingin meninggalkan kesan yang manis, band asal Denmark ini menutup aksi panggungnya dengan single favorit, Comforting Sounds. Lagu ballad versi Jonas Cs ini berhasil membuat para penonton terhanyut dalam suasana. Dengan berakhirnya penampilan Mew malam itu, berakhir pulalah rangkaian penutup Guinness Arthur's Day 2013. It was such a comforting show, indeed.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: ALVIN V TAMPANGUMA)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below