Fashion

5 Rekomendasi Loafers Untuk Berbagai Musim, Cocok Untukmu

By : Her World Indonesia - 2024-04-29 17:00:02 5 Rekomendasi Loafers Untuk Berbagai Musim, Cocok Untukmu

Yes! Here we are, loafers kini kembali menjadi pusat perhatian di dunia fesyen, sepatu yang satu ini sedang naik daun lagi. Beberapa tahun terakhir banyak orang beralih dari sneakers ke loafers, karena beberapa alasan yang cukup kuat. Salah satunya adalah kenyamanan yang bisa loafers berikan untuk kamu. Jika sebelumnya sneakers menjadi primadona karena faktor kenyamanannya, kini loafers juga mampu menawarkan tingkat kenyamanan yang sama. 


Lebih dari itu, loafers juga memiliki gaya yang lebih elegan dan formal dibandingkan dengan sneakers. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk berbagai kesempatan, baik itu acara formal maupun santai. Jadi, tidak heran jika kamu dan banyak orang lainnya mulai memilih loafers sebagai alternatif yang lebih stylish.


(Baca juga: 3 Tips Nyaman Pakai Ankle Boots, Bikin Kaki Tidak Sakit)


Loafers memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik. Mulai dari desainnya yang klasik dan timeless membuatnya cocok dipadukan dengan berbagai gaya busana, fungsionalitasnya juga patut diacungi jempol. Loafers biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama sehingga kamu bisa mengandalkannya untuk menemani berbagai aktivitas sepanjang hari.


Salah satu kelebihan utama dari loafers saat ini adalah kemampuannya untuk digunakan kapanpun dan di berbagai musim. Meskipun pada awalnya loafers dikenal sebagai sepatu musim panas, namun sekarang kamu bisa menemukan berbagai model yang cocok untuk digunakan sepanjang tahun.


Her World telah merangkum, lima rekomendasi loafers yang bisa menemani kamu kemanapun kamu akan pergi. Simak deretannya berikut ini,


1. Majordome M17 Bit Loafers


(Rekomendasi loafers terbaik tahun ini. Foto: Dok. Majordome)


Merek sepatu Swiss ini mengeluarkan koleksi loafers klasik yang bisa kamu custom sesuai kehendak kamu, lho! Kamu bisa memilih bahan kulit, jenis sol, tentunya warna loafers dan akan disesuaikan dengan ukuran kaki kamu agar bisa fungsional hingga beberapa tahun selanjutnya. Selain itu, modelnya yang sederhana dan timeless, akan cocok kamu padukan dengan berbagai outfit yang kamu sukai.



2. Loeffler Randall Rachel Woven Loafers


(Rekomendasi loafers terbaik tahun ini. Foto: Dok. Loeffler Randall)


Koleksi ini hadir menyapa kamu dengan garis anyaman khas Italian leather yang dipadukan dengan alas yang nyaman dan cukup tebal sekaligus halus serta tambahan 0.75-inch heels di bagian belakang. Loeffler Randall Rachel Woven Loafers pastinya akan membuat penampilan kamu tampak lebih menarik.


3. Bottega Veneta Monsieur 30 Leather Loafers


(Rekomendasi loafers terbaik tahun ini. Foto: Dok. Bottega Veneta)


Koleksi Bottega Veneta kali ini adalah open-back loafers dengan tampilan yang glossy. Material utamanya adalah Calfskin yang dipadukan dengan alas halus dan lembut sehingga tidak akan membuat kulit kaki terasa panas atau sakit. Pilihan tepat untuk membuat penampilan tampak lebih santai dan hangat.


4. PRADA Brushed-leather Mary Jane T-strap shoes


(Rekomendasi loafers terbaik tahun ini. Foto: Dok. PRADA)


Bosan dengan model loafers yang itu-itu saja? Kamu bisa coba beralih dengan T-trap loafers seperti koleksi PRADA satu ini. Modelnya yang khas dengan sentuhan retro khas 1970-an dan dipadukan dengan material berkualitas, rubber sole, serta logam dan logo khas PRADA, tentunya akan membuat penampilan kamu semakin on point dari sisi manapun. 


5. Jimmy Choo Diamond Tilda Chain Slingback Loafers


(Rekomendasi loafers terbaik tahun ini. Foto: Dok. Jimmy Choo)


Koleksi loafer milik Jimmy Choo ini hadir dengan aksen atas tali rantai yang menyegarkan dan kuat, tambahan 1.75-inch yang akan membuat kamu terlihat semakin tinggi dan tetap nyaman. Serta, slingback strap yang bisa kamu regangkan sehingga tidak akan menyakiti bagian belakang kaki kamu. Loafer ini tentunya pilihan yang tepat untuk membuat penampilan kamu tampak anggun dan memesona.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Flat Shoes Ini Cocok Untuk Kamu, Lokal Brand!)


Lima rekomendasi ini pastinya akan selalu kamu butuhkan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memiliki sepasang loafers di lemari sepatumu, bukan? Dengan gaya yang timeless, kenyamanan yang luar biasa, serta fungsionalitasnya, loafers memang layak menjadi investasi fashion yang tepat. 


(Penulis: Adila Firani)

Fashion