Food & travel

Ada Pastry & Bakmie, Ini 5 Restoran & Kedai Baru di Blok M

By : Her World Indonesia - 2024-05-07 16:00:02





Kulineran kini tak hanya menjadi kegiatan untuk mengisi perut saja, tapi sudah menjadi lifestyle yang seolah-olah wajib untuk dilakukan tiap minggunya. Orang-orang kini beramai-ramai mencari tempat yang cocok dengan estetika diri, fasilitas yang memadai, dan juga menu yang variatif. Alhasil demand untuk mengunjungi kedai-kedai baru pun tinggi.


Jadi tak heran kalau setiap bulannya akan hadir nama-nama menu dan kedai unik yang viral dari berbagai berbagai sudut kota yang menyajikan berbagai jenis santapan. Salah satu area di Jakarta Selatan yang tak pernah kehabisan pengunjung dan juga kedai-kedai baru adalah Blok M. Terdengar familier bukan? Kalau kamu cari di media sosial, area ini menjadi incaran utama bagi penyuka kuliner. Bahkan di bulan-bulan awal tahun ini, area Blok M diramaikan dengan pengunjung dari lima kedai dan restoran baru di bawah ini. Penasaran? Simak selengkapnya!


(Baca juga: Resep Mudah Membuat Mochi Isi Buah, Kreasi Dari Rumah!)


1. Little Salt Bread


(Tampilan salah satu varian salt bread yang rasanya bikin nagih. Foto: Dok. lapeeer.terus/Instagram)


Who doesn’t love the smell of butter from bread? Kedai yang berada di tepat belakang Gramedia ini menyajikan lima cita rasa freshly baked salt bread. Kamu bisa eksplorasi rasa yang cocok sama lidahmu. Bagi pecinta keju dan mayo, kamu bisa pilih salt bread cheese! Tak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi rasa lainnya seperti miso nori. Tekstur luar roti ini crispy, sedangkan dalamnya lembut.


Menariknya lagi, kedai ini memiliki konsep open kitchen, jadi saat mengantri kamu bisa lihat langsung proses pembuatannya dan mencium aroma butter yang gurih. Bagi kamu yang tertarik wajib cobain ini! Pastikkan kamu antre beberapa menit sebelum dibuka jam dua siang agar tidak cepat kehabisan.


(Baca juga: Promo Lunch Out di La Gazette, Tawarkan Santapan Nusantara)


2. Maiku Cafe

(Tampilan tiramisu klasik ala Maiku. Foto: Dok. maikutiramisu/Instagram)


Kedai baru di Blok M ini langsung viral sejak pertama kali dibuka. Maiku menyajikan aneka ragam cold dan hot dessert yang bakal bikin kamu ketagihan! Dari sekian menu, memang tiramisu klasik ini yang paling populer. Bosan dengan tiramisu biasa? Don’t worry! Maiku juga menyajikan rasa tiramisu berbeda yang dipadupadan dengan rasa lain, misalnya lemon curd tiramisu. Paduan asam manis dari lemon dan curd tiramisu klasiknya bakal membekas di lidahmu. Tempatnya yang nyaman dan Instagrammable cocok buat kamu yang lagi cari tempat hangout baru dan ingin foto-foto. Agar tidak kehabisan tempat, kamu bisa reservasi terlebih dahulu di akun resmi Instagram mereka.


3. Bakmi Tjo Kin


(Bakmi Tjo Kin menyuguhkan bakmie yang populer di Bandung. Foto: Dok. bakmietjokin/Instagram)


Sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bandung hanya untuk mencicipi bakmi yang viral ini karena Bakmi Tjo Kin kini membuka cabang baru di Blok M! Salah satu menu populernya bakso goreng yang berisi paduan rasa udang dan ayamnya yang gurih wajib kamu coba saat berkunjung. Setelah mencicipi bakmie, kamu juga bisa menyantap aneka ragam pastry mulai dari croissant, brownies, dan roti keju pisang.Meski padat pengunjung, mereka akan memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman.


4. Mattea Social Space

(Salah satu sudut area indoor. Foto: Dok. fotokopicoi/Instagram)


Coffee shop terbesar di daerah Blok M ini cocok untuk kamu yang lagi cari tempat buat work from cafe (WFC)! Terdiri dari dua lantai, area nya yang luas dan lengkap dengan tempat charger di berbagai sudut bisa membuat pengalaman WFC kamu lebih nyaman. Menu yang disajikan pun variatif, mulai dari makanan Nusantara hingga ala western pun ada! Kafe ini juga cocok buat kamu yang naik transportasi umum sehari-harinya. Kamu hanya butuh tiga menit aja berjalan kaki dari stasiun MRT Blok M.


5. OO Donat

(List 12 varian OO Donat. Foto: Dok. food.serenade/Instagram)


Kualitas dan rasa OO Donattentu terjamin karena masih satu grup dengan Little Salt Bread! Keunikan dari donat ini berada pada bahan dasar donat yang berasal dari pumpkin atau labu, terinspirasi dari donat ala Jepang! Donat dengan ciri khas warna kuning ini memiliki 12 rasa unik seperti salted matcha, honey mascarpone, curry meat & potato, dan masih banyak lagi. Tekstur donat yang lembut dan cita rasa yang kontras memberikan pengalaman makan donat yang berbeda.


Kulineran di area dengan jarak antara kedai yang jauh memang kurang nyaman. Namun, dengan berkunjung di satu tempat Blok M, kamu bisa mencicipi makanan yang beragam dari lima kedai di sini. Kira-kira kamu tertarik untuk coba menu yang mana nih?


(Penulis: Zahrah Pricila)