Hair & beauty

6 Inspirasi Model Poni Samping Ala Tahun 2000an!

By : Her World Indonesia - 2024-04-27 13:20:01




Berbeda dengan industri kecantikan makeup dan skincare yang selalu mengeluarkan berbagai tren baru, tren tampilan rambut terkini justru lebih populer dengan muncul kembali model-model lama ala tahun 2000-an atau Y2K. Sebut saja pelantun lagu "Espresso", Sabrina Carpenter tampil dengan poni samping saat 2024 MusiCares Person of The Year Gala atau Sydney Sweeney di premier film horrornya, Immaculate.


Saat tahun 2000-an, model rambut dengan poni samping mendominasi wajah para selebriti Hollywood seperti Alicia Silverstone dengan ciri khas poni menyapu samping dan Britney Spears dengan potongan poni choppy layers. Bahkan hingga kini, model poni samping masih menjadi gaya rambut yang tak lekang oleh waktu. Model poni samping juga sering menjadi alternatif untuk membuat aura dan estetika diri lebih menonjol karena terkadang bermain gaya dengan tampilan fesyen dan makeup tidaklah cukup.


Kamu ingin tampilan diri yang lebih next level? Her World punya deretan rekomendasi model poni samping ala tahun 2000-an yang bisa jadi inspirasimu. Beberapa model bahkan sudah kembali menjadi tren rambut di kalangan selebriti, lho!Keep scrolling!


(Baca juga: 3 Kebiasaan Buruk Memakai Hijab yang Dapat Merusak Rambut)


1. Wispy Bangs

(Britney Spears selalu tampil ikonik dengan model sampingnya. Foto: Dok. britney_2000s/Instagram)


Berbeda dengan wispy bangs ala Korea yang lebih tipis, poni samping tahun 2000-an ini memiliki helaian rambut lebih tebal dan di-style ke samping layaknya sayap burung. Poni jenis ini cocok untuk aneka ragam gaya rambut dan lebih mudah untuk diurus sehari-harinya tanpa perlu sering-sering ke salon.


2. Microside Bangs

(Zoë Kravitz saat premier film Batman. Foto: Dok. zoeisabellakravitz/Instagram)


Model microside bangs identik dengan panjang poni sampai pertengahan dahi saja. Buat kamu yang memiliki wajah oval akan sangat cocok karena mata dan lekukan wajah akan lebih menonjol.


(Baca juga: Yves Rocher: Kunci Rambut Sehat dan Anti Rontok)


3.Slicked Side Bangs

(Selena Gomez tampil memukau dengan sleek side bang saat wawancara filmnya, Monte Carlo. Foto: Dok. gossiipgirrlss/Instagram)


Kalau panjang poni tidak terlalu pendek, slicked side bang bisa menjadi andalan. Paduan model poni ini dengan ponytail akan mempertegas bentuk wajah dan memberikan nuansaelegan.


4. Long Side-Swept Fringes

(Pesona Mischa Barton dengan gaya long side-swept fringes. Foto: Dok. 00sblonde/Instagram)


Apakah kamu familier dengan gaya ini? Poni dengan panjangnya serahang yang dibelah tengah dan menyamping ini bisa membuat lekukan wajah yang lebih mungil.


5. Volume Side Bangs

(The iconic Rachel McAdams di era 2000an. Foto: Dok. 00sblonde/Instagram)


The famous Rachel McAdams always rock her side bangs! Model poni bervolume ini akan terlihat flattering bagi kamu dengan wajah berbentuk hati dan ditambah dengan padupadan outfit yang minimalis.


6. Tousled Side Bangs

(Sentuhan eye makeup bold pada wajah Kristen Stewart yang manis. Foto: Dok. 00sblonde/Instagram)


Ingin tampil berbeda dengan gaya rambut sederhana? Kamu bisa mengikuti gaya poni ala aktris Kristen Stewart. Berbeda dengan side fringe dengan belahan tengah, seluruh poni dalam gaya ini akan memiliki belahan di satu sisi. Tampil edgy danmemukau secara effortless.


Poni samping menjadi gaya rambut yang sebenarnya cocok digunakan untuk semua bentuk wajah dan gaya rambut! Kamu hanya perlu memperhatikan model seperti apa yang terlihat flattering di wajah. Apalagi poni bisa memberikan statement pada seluruh tampilanmu. Deretan inspirasi di atas bisa menjadi panduanmu saat ke salon dan tampil berbeda. Kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana nih?



(Penulis: Zahrah Pricila)