Hair & beauty

Yves Rocher: Kunci Rambut Sehat dan Anti Rontok

By : Her World Indonesia - 2024-03-11 12:00:02 Yves Rocher: Kunci Rambut Sehat dan Anti Rontok

Rambut yang sehat dan indah merupakan impian setiap wanita. Bagi banyak orang, rambut adalah aset berharga yang perlu dirawat dengan baik. Kamu pasti sudah pernah mendengar bahwa semakin sehat kondisi rambut kamu akan membuat penampilan kamu semakin menarik juga. Sebab, rambut sehat ternyata bukan hanya tentang penampilan yang memukau, melainkan menunjukkan bahwa kulit kepala sampai pembuluh darah di kepala kamu juga dalam keadaan yang baik.


Emang gimana sih ciri-ciri rambut sehat? Rambut yang sehat biasanya memiliki tekstur lembut dan berkilau –well bukan kilauan yang berlebihan ya. Selain itu, rambut yang sehat juga tidak mudah patah, bercabang, atau kusam dengan warna yang terlihat lebih hidup dan terawat, serta tidak rentan terhadap kerontokan yang berlebihan.


Untuk mendapatkan rambut yang sehat, dibutuhkan upaya ekstra karena rambut adalah organ yang sangat sensitif. Kamu juga harus menyadari bahwa ada berbagai faktor yang memengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala kamu seperti paparan sinar matahari, penggunaan alat styling, penggunaan produk kimia, polusi udara, dan kebiasaan makan yang tidak sehat dapat merusak kesehatan rambut. Oleh karena itu, perawatan rambut yang tepat sangatlah penting. 


Faktor-faktor tersebut juga yang membuat rambut kamu bisa bercabang, kering dan rapuh, serta rontok. Rambut rontok ini adalah masalah yang sangat umum di kalangan wanita dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor lain seperti keturunan, stres, pola makan yang tidak seimbang, dan perubahan hormon.


Selain membuat rambut tampak tipis dan kurang berisi, rambut rontok juga dapat menyebabkan rasa cemas dan stress yang berlebihan. Dalam beberapa kasus, rambut rontok juga dapat menjadi gejala dari masalah kesehatan yang lebih serius, seperti ketidakseimbangan hormon atau masalah kesehatan kulit kepala.


(Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tidak Mudah Kusut dan Kering)


Oleh karena itu, kamu memerlukan perawatan rambut yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kamu. Salah satu aspek penting dari perawatan rambut adalah penggunaan produk yang sesuai, terutama yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang cocok untuk mengatasi rambut rontok bisa ditemukan dari White Lupin yang memiliki peptide tinggi sehingga dapat mengurangi penyebab utama kerontokan, ada juga Ginseng yang sangat baik untuk menjaga akar rambut, Lidah Buaya untuk membantu menyuburkan rambut, hingga Agave yang kaya akan fruktan.


Penggunaan produk berbahan dasar alami ini merupakan pilihan yang perlu kamu lakukan apalagi ketika kamu mengalami kerontokan karena bahan-bahan yang alami dapat lebih gentle terhadap rambut kamu yang sedang rentan dan lebih lagi menjadi ramah untuk alam. Jadi, Selain melindungi dan merawat rambut kamu, kamu juga menjaga dan menghargai alam dengan tidak menggunakan produk-produk yang mencemarinya.


And now, you don’t need to worry karena sekarang kamu bisa mendapatkan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami itu dalam satu rangkaian produk Anti-Hair Loss yang lengkap mulai dari shampoo, conditioner, sampai scalp booster! Tentunya, rangkaian yang lengkap ini akan memudahkan perawatan rambut rontok kamu dalam waktu yang efektif dan tidak akan membuat kamu pusing untuk memilih produk satu dengan yang lainnya karena formula ini sangat baik untuk mencegah, mengurangi, dan mengatasi masalah rambut rontok. 


Please welcome, Yves Rocher Anti-Hair Loss yang kembali hadir dengan formula dan packaging baru. Yves Rocher sendiri merupakan merek kecantikan asal Prancis yang berdiri sejak 1959 oleh Mr. Yves Rocher di La Gacilly, Prancis dan saat ini menurut hasil penelitian Kantar Panel diyakini sebagai merek kecantikan nomor satu di Prancis, terutama Asia. Yves Rocher sendiri lahir dari perjalan penuh dedikasi dan cinta oleh Mr. Yves Rocher dengan alam Breton mulai dari bunga, daunnya, hutan, hingga seluruh ladang yang ada untuk menghadirkan produk kecantikan yang alami dan bermanfaat bagi lebih banyak orang. 


Sebagai pionir dari botanical cosmetics Yves Rocher tentu saja memanfaatkan tumbuhan dengan sangat maksimal tanpa merusak intinya sehingga tumbuhan tersebut untuk waktu yang lama tetap bisa tumbuh dan bermanfaat bagi kehidupan lainnya. Melalui komitmen ini Yves Rocher menggunakan pendekatan yang sangat hati-hati dan dengan semangat yang tetap ramah terhadap alam dan tidak lagi menggunakan silikon dalam produksi mereka.


(Baca juga: 5 Fungsi Hair Tonic Untuk Menjaga Kesehatan Rambut)


Bersama komitmen ini juga akhirnya Yves Rocher dalam rangka menyambut 2024 kali ini, kembali menyapa dengan produk botanical yang berfokus pada perawatan rambut terutama untuk masalah rambut rontok. Dalam upaya membantu lebih banyak orang untuk mengembalikan rambut yang sehat, Yves Roscher mengeluarkan rangkaian Anti-Hair Loss yang terdiri dari empat produk mulai dari Anti-Hair Loss Shampoo, Anti-Hair Loss Conditioner, Anti-Hair Loss Intensive Serum, dan Anti-Hair Loss Scalp Booster. Bersama semangat baru, para peneliti dari Botanical Beauty Yves Rocher akhirnya menemukan kombinasi terbaik untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. 


Kombinasi ini merupakan perpaduan White Lupin, Agave, dan Ginseng yang dipatenkan. Yves Rocher berhasil menemukan bahwa Organic Agave yang kaya akan kandungan fruktan dapat membantu kamu memaksimalkan proses mikrosirkulasi pada kulit kepala sehingga memberikan nutrisi pada akar rambut yang membuat rambut kamu tumbuh lebih sehat dan kuat. Kemudian dipadukan dengan White Lupin yang kaya dengan kandungan peptide efektif untuk mengurangi penyebab utama kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Dua kombinasi ini semakin kuat dengan tambahan Ginseng yang akan merangsang kekuatan akar rambut kamu agar tidak mudah patah. 


Dengan penelitian yang sungguh-sungguh ini akhirnya Yves Rocher dengan bangga meyakini bahwa bersama rangkaian Anti-Hair Loss ini kamu bisa mengurangi kerontokan rambut kamu dalam 28 hari, tentunya dengan penggunaan yang disesuaikan dengan kondisi rambut kamu.


Nah! Kabar baik lainnya adalah, Yves Rocher akan membantu kamu untuk mengecek kondisi kesehatan rambut kamu mulai dari kondisi kulit kepala hingga pembuluh darah di area kepala agar kamu bisa mengetahui kondisi kesehatan rambut kamu dengan baik dan bisa menyesuaikan penggunaan produk-produknya. 



(Rangkaian produk Anti-Hair Loss terbaru. Foto: Dok, Yves Rocher/Instagram)



(Rangkaian produk Anti-Hair Loss terbaru. Foto: Dok, Yves Rocher/Instagram)


Tenang saja, semua kemasan produk Yves Rocher termasuk dalam rangkaian terbaru ini sudah ramah lingkungan dan bisa kamu kembalikan jika sudah selesai digunakan agar bisa di daur ulang kembali. See? Say no more to packaging waste karena Yves Rocher sudah siap membantu kamu menjaga lingkungan. 



(Rangkaian produk Anti-Hair Loss terbaru. Foto: Dok, Yves Rocher/Instagram)



(Rangkaian produk Anti-Hair Loss terbaru. Foto: Dok, Yves Rocher/Instagram)


Tentunya, sebuah upaya untuk mendapatkan rambut yang berkilau, tebal, dan sehat ini membutuhkan perawatan yang beragam disesuaikan dengan kebutuhan rambut kamu. Rambut yang kuat, lembut, berkilau, dan bebas dari masalah seperti ketombe atau kebotakan, menunjukkan bahwa tubuh kamu juga berada dalam keadaan seimbang dan sehat. Rambut yang terawat dengan baik juga memberikan rasa percaya diri dan meningkatkan mood secara keseluruhan.


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty