Hair & beauty

5 Rekomendasi Toner Korea Untuk Kulit Sensitif, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2024-04-24 13:00:01




Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk skincare yang berlimpah saat ini. Mulai dari cleanser, serum, hingga moisturizer, setiap produk memiliki perannya masing-masing dalam merawat kulit wajahmu. Namun, tahukah kamu bahwa salah satu produk perawatan kulit yang paling penting adalah toner?


Memilih skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu sangatlah penting, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kulit yang sensitif membutuhkan perawatan lebih agar tetap sehat dan terhindar dari iritasi. Salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah penggunaan toner. Toner tidak hanya membersihkan sisa kotoran yang tertinggal setelah mencuci wajah, tetapi juga membantu mengembalikan pH alami kulit dan menyiapkan kulit untuk menerima manfaat dari produk perawatan lainnya.


(Baca juga: Apa Benar Golden Ratio Jadi Standar Mutlak Wajah Sempurna?)


Bagi pemilik kulit sensitif, manfaat menggunakan toner menjadi sangat signifikan. Toner yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif cenderung lebih lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat memicu reaksi alergi atau iritasi. Selain itu, toner juga dapat membantu menyegarkan dan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Ini tentu sangat penting bagi kulit sensitif yang cenderung rentan terhadap produk-produk terlalu berat.


Berikut ini Her Word sudah merangkum lima rekomendasi toner ala Korea Selatan yang sudah banyak dibuktikan dapat efektif membantu kamu menjaga serta merawat kulit sensitif. Simak berikut ini,


1. Anua Heartleaf 77% Soothing Toner


(Toner ini efektif untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kamu. Foto. Dok. Annua/Instagram)


Toner ini mengandung ekstrak heartleaf yang kaya akan sifat anti-inflamasi dan antioksidan alami, membantu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit sensitif. Formulanya yang lembut dan bebas dari alkohol cocok untuk digunakan secara harian tanpa menyebabkan iritasi tambahan.


2. I’m From Rice Toner


(Toner ini efektif untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kamu. Foto. Dok. I’m From/Instagram)


Toner ini mengandung ekstrak beras organik, yang kaya akan nutrisi dan memiliki efek mencerahkan kulit. Formulanya yang lembut dan hypoallergenic membuatnya cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, kandungan beras itu juga membantu menjaga kelembapan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.


3. Roundlab 1025 Dokdo Toner


(Toner ini efektif untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kamu. Foto. Dok. Roundlab/Instagram)


Toner ini mengandung air mineral dari pulau Dokdo yang kaya akan mineral dan mineral, membantu menenangkan dan melembapkan kulit sensitif. Formula ringan dan cepat meresap membuatnya ideal untuk digunakan sebagai langkah awal dalam rutinitas perawatan kulit.


4. Isntree Ultra-low Molecular Hyaluronic Acid Toner


(Toner ini efektif untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kamu. Foto. Dok. Isntree/Instagram)


Toner ini mengandung ekstrak beras organik, yang kaya akan nutrisi Isntree Ultra-low Molecular Hyaluronic Acid Toner: Toner ini mengandung asam hialuronat dengan berat molekul rendah, sehingga mudah diserap oleh kulit dan memberikan hidrasi yang mendalam. Cocok untuk kulit sensitif yang membutuhkan kelembapan ekstra tanpa efek lengket.


5. Mixsoon Centella Asiatica Toner


(Toner ini efektif untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kamu. Foto. Dok. Mixsoon/Instagram)


Toner ini mengandung ekstrak Centella Asiatica yang terkenal akan sifat anti-inflamasi dan penyembuhan kulitnya. Membantu meredakan peradangan dan meningkatkan proses regenerasi kulit, toner ini cocok untuk kulit sensitif yang rentan terhadap jerawat dan kemerahan.


(Baca juga: 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami)


Memilih toner yang tepat sangatlah penting dalam merawat kulit sensitifmu. Dengan memilih toner Korea yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan mengandung bahan-bahan alami yang menenangkan, kamu dapat membantu menjaga kulitmu tetap sehat dan terhindar dari iritasi.


(Penulis: Adila Firani)