Hair & beauty

5 Rekomendasi Eyeshadow Agar Mata Terlihat Cantik!

By : Her World Indonesia - 2024-04-22 17:00:01




Salah satu hal yang paling mencolok dari trend makeup 2024 adalah penggunaan warna-warna cerah yang lebih dominan. Setelah beberapa tahun terakhir yang didominasi oleh tampilan natural dan nude, kini saatnya bagi warna-warna cerah untuk kembali bersinar. Kenapa? Jawabannya sesederhana karena warna cerah mampu memberikan kesan segar dan bersemangat pada penampilanmu dan cocok untuk berbagai acara yang ingin kamu hadiri.


Salah satu tren yang paling mencuri perhatian di tahun ini adalah trend eyeshadow yang berani dan eksperimental. Kini, tidak ada batasan dalam mengombinasikan warna-warna favoritmu di mata. Mulai dari merah, kuning, biru, hingga hijau, semuanya bisa kamu padukan dengan bebas. Ssst! Kamu juga bisa menambahkan mini-me aksesori yang akan membuat kelopak matamu semakin indah.


(Baca juga: Area Wajah Yang Wajib di-Touch Up Ketika Menggunakan Makeup)


Menambahkan eyeshadow ke dalam rutinitas makeup bukan hanya untuk penampilan yang menarik, melainkan bentuk ekspresi diri yang mampu memberikan dimensi pada mata sehingga membuatnya terlihat lebih bersinar dan menawan. Selain itu, penggunaan eyeshadow juga bisa membantu mempertegas bentuk mata dan memberikan efek lifting yang membuatmu terlihat lebih segar dan energik.


Her World akan menemani kamu mengikuti trend ini bersama lima eyeshadow looks and combination yang bisa kamu coba. Simak berikut ini,


1. Holographic eyes


(Eyeshadow trend yang akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Molly Ness/Instagram)


Palette ini membawa warna-warna yang mencerminkan spektrum pelangi akan memberikan efek yang magis dan futuristik pada penampilanmu. Dari warna-warna pastel hingga neon, kamu bisa pilih merek yang menyediakan eyeshadow dengan efek holographic untuk tampilan yang luar biasa dan berbeda.


2. Frosted eyes


(Eyeshadow trend yang akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Dua Lipa/Instagram)


Flying back to the 2000's! Siapa yang tidak excited? Tren ini membuat mata kamu terlihat seperti diselimuti oleh lapisan embun pagi yang mempesona. Warna-warna soft dan muted dengan sentuhan shimmer akan memberikan kesan yang elegan dan misterius pada penampilanmu. Cocok untuk acara formal maupun santai.


3. Pearl eyes


(Eyeshadow trend yang akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Cassey Ellis/Instagram)


Dengan sedikit sentuhan aksesori berupa pearl-pearl lucu nan cantik, palette eyeshadow ini akan memberikan sentuhan kemewahan yang dreamy pada penampilanmu. Warna-warna yang terinspirasi dari mutiara akan memberikan kesan yang lembut dan feminin. Kamu bisa memilih eyeshadow dengan tekstur creamy atau satin untuk menciptakan tampilan yang berkilau dan memesona seperti permata.


4. Espresso eyes


(Eyeshadow trend yang akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Linda Hay Makeup/Instagram)


Jika kamu menyukai tampilan yang lebih dramatis dan berani, tren espresso eyes adalah pilihan yang sempurna. Dengan main base warna cokelat tua yang tebal dan mengurai panjang hingga bagian ujung mata, looks ini memberikan kesan misterius dan tegas pada saat yang sama. Gunakan eyeshadow dengan formula matte atau metallic untuk menciptakan tampilan yang lebih memikat.


5. Euphoria eyes


(Eyeshadow trend yang akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Fenty Beauty/Instagram)


Euphoria eyes akan membuat kamu terlihat seperti bintang di atas langit malam. Warna-warna yang berani dan eksperimental seperti biru elektrik, ungu, dan merah akan memberikan kesan yang bersinar dan berkarakter bagi kamu sekalipun dipadukan dengan outfit yang sederhana.


(Baca juga: 1970’s Fashion Trend! Masih Banyak Dipakai Sampai Saat Ini)


Trend eyeshadow tahun ini menawarkan berbagai pilihan warna yang cantik dan menarik untuk memperkuat penampilan kamu. Mulai dari holographic eyes yang magis hingga espresso eyes yang misterius, ada banyak opsi yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kepribadianmu. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dan menciptakan tampilan yang memukau dengan eyeshadow favoritmu.


(Penulis: Adila Firani)