Sex & relationship

Kenali 4 Tanda Sahabatmu Diam-Diam Menyukai Pacar Kamu

By : Vanessa Masli - 2023-01-12 10:00:02




Enggak jarang sebuah hubungan putus karena mantan pasangan berselingkuh dengan sahabat orang tersebut. Entah sahabat itu sudah berusaha menahan rasa tersebut tapi gagal atau memang intensinya untuk mendekati pasangan, tapi ini jadi situasi yang mungkin membuatmu juga harus lebih aware dengan orang-orang terdekatmu, termasuk sahabat.


Mungkin dia berusaha menahannya karena enggak ingin menyakiti hatimu, tapi kamu bisa mengenali beberapa tanda kalau sahabat kamu diam-diam menyukai pacar kamu. Penasaran apa saja tandanya? Simak rangkuman Her World di bawah ini.


1. Lebih sering membicarakan pacarmu


Mungkin menyenangkan melihat pacar dan sahabatmu bisa berhubungan dengan baik, dua orang penting dalam hidupmu. Namun, kamu patut lebih aware saat sahabatmu justru lebih sering membicarakan pacarmu daripada kamu sendiri. Entah menanyakan berbagai pertanyaan tentang dia atau setiap ganti topik dikaitkan dengan pacarmu, mungkin ini sinyal kalau sahabatmu menaruh rasa yang lebih.


2. Mendekatkan posisinya ke pacarmu


Ada banyak tanda yang enggak terucap, tapi jelas terlihat. Kalau kamu dan pacar sedang menemui sahabatmu, entah makan malam bersama atau sekadar ngopi, perhatikan gestur tubuhnya. Seseorang yang menyimpan rasa terhadap orang lain akan menunjukkan perbedaan melalui gestur tubuhnya.


Mungkin dia akan mengarahkan kursinya menghadap pacarmu atau bahkan mendekatkan tubuhnya ke arah pacarmu, ini bisa jadi sinyal yang harus kamu perhatikan.



(Diam-diam mendekatkan dirinya ke pacar kamu. Foto: Dok. Skynesher/iStock)


(Baca Juga: Mungkin Ini 4 Alasan Kamu Sulit Melupakan Mantanmu)


3. Menghabiskan waktu bersamamu, kalau ada pacar


Tandanya sahabatmu diam-diam menyukai pacar kamu bisa semakin terlihat dari sikapnya dan yang satu ini, sudah jelas. Dia mau bertemu dan menghabiskan waktu denganmu kalau dia tahu pacarmu juga ikut. Ada banyak alasan yang sudah dipersiapkannya kalau kamu mengajak ketemuan sendiri, tapi semua alasan itu melayang saat pacarmu juga ikut dalam pertemuan. Kalau ini tandanya, kamu perlu menanyakan langsung tentang perasaan sahabatmu.


4. Tahu lebih banyak dari kamu


Mungkin ini momennya kamu mengonfrontasi sahabatmu ketika dia tahu lebih banyak hal tentang pacarmu, dibandingkan kamu sendiri. Memang butuh proses dalam hubungan untuk saling mengenal satu sama lain, tapi kalau sahabatmu tahu lebih banyak, bisa jadi dia diam-diam berkomunikasi dengan pacarmu. Kalau ini situasinya, mungkin dia bukan sahabat yang baik untukmu.


(Baca Juga: 4 Tipe Wanita Yang Paling Gampang Diselingkuhi)


Itu dia beberapa tanda kalau sahabatmu diam-diam menyukai pacarmu. Semoga bermanfaat!