Sex & relationship

Jangan Putus! Ini 5 Cara Atasi Rasa Bosan Dengan Pasangan

By : Her World Indonesia - 2022-06-29 21:00:01




Menjalani hubungan dengan pasangan tercinta memang bukanlah hal yang mudah jika tidak dilalui bersama-sama. Hubungan yang seperti roller coasterini pasti akan terjadi rasa bosan di antara pasangan. Bahkan, rasa bosan dengan pacar menjadi salah satu hal yang dijadikan alasan berakhirnya hubungan suatu pasangan. Jangan mudah menyerah, rasa bosan itu hal yang normal dan dapat tumbuh kapan saja. Tenang saja, rasa bosan bisa diatasi bersama-sama dengan pasangan tercinta, kok!


Penasaran bagaimana cara mengatasi rasa bosan dengan pasangan? Yuk, mari kita simak berikut ini!


(Baca Juga: 10 Tanda Pria Pengertian yang Tepat Untuk Jadi Pasangan)


1. Mencoba lakukan aktivitas baru bersama pasangan


Salah satu penyebab terbesar munculnya rasa bosan terhadap pasangan adalah karena terlalu nyaman. Hal ini membuat hubungan menjdi flat. Sekali dalam beberapa waktu, cobalah keluar dari zona nyaman bersama pasangan. Lakukan berbagai hal yang tidak pernah dilakukan bersama sebelumnya. Hal ini bisa berupa aktivitas yang seru, melakukan hobi baru, atau bisa juga mencoba hobi satu sama lain jika memiliki hobi yang berbeda.


2. Mengulang kencan pertama bersama pasangan


Coba mengulang kencan pertama kalian. Hal ini akan menumbuhkan rasa-rasa nervousdan deg-degan saat pertama kali berkencan. Rasa yang dulu pernah bersemi akan kembali lagi dan hubungan akan jadi sweetkembali dengan pasangan tercinta.



(Perbanyak momen baru bersama pasangan untuk menghindari rasa bosan. Foto: Dok. Dean Mitchell/iStock)


3. Deep talkbersama pasangan


Salah satu alasan banyak pasangan yang bosan dengan satu sama lain adalah karena kurangnya komunikasi. Agar mencegah hal ini terjadi, cobalah untuk meluangkan waktu dengan pasangan untuk membicarakan tentang berbagai hal secara dalam atau deep talk. Hal yang dibicarakan bisa berupa cerita hidup masing-masing hingga hal-hal aneh dan randomyang terjadi di dunia. Dengan mengobrol intens bersama pasangan, benih cinta akan tumbuh kembali!


4. Memuji pasangan


Sedekat apapun dengan pasangan dan selama apapun hubungan yang telah kalian jalani, jangan pernah lupa untuk saling memberikan pujian kepada satu sama lain. Pujian ini tidak harus terhadap hal-hal besar yang dilakukan atau dicapai pasangan. Pujian yang bisa dilontarkan adalah seperti outfityang menarik, wajah yang cakep, dan sebagainya.


5. Meningkatkan physical touch dengan pasangan


Kontak fisik bisa merilis hormon oksitosin yang dapat meningkatkan keintiman dan rasa percaya kepada pasangan. Cobalah untuk meningkatkan kontak fisik dengan pasangan seperti berpegangan tangan saat sedang jalan berdua, berpelukan, dan sebagainya. Dengan melakukan cara ini, hubungan akan semakin intim dan terhindar dari rasa bosan.


(Baca Juga: Alasan Wanita Cuek Pada Pasangan Yang Patut Diketahui)


Itulah cara mengatasi rasa bosan dengan pasangan. Tetap semangat dan pantang menyerah!


(Penulis: Andrea Nathania)