Hair & beauty

Simak 5 Inspirasi Model Rambut Untuk Pesta, Anti Ribet!

By : Her World Indonesia - 2022-06-29 14:00:01




Semua orang pasti pernah merasa kebingungan akan bagaimana penampilan kita saat menghadiri acara penting, seperti pesta. Terlebih bagi wanita, tampil memukau saat menghadiri pesta tentu menjadi hal yang penting. Tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, namun penampilan yang memukau juga akan memberikan kesan positif bagi yang melihatnya. Selain outfit, salah satu hal yang terpenting dalam membuat penampilan sesempurna mungkin adalah model rambut.


Banyak sekali model rambut yang bisa dicoba oleh para wanita, mulai dari yang memiliki rambut pendek hingga panjang. Namun, tidak semua model rambut cocok dengan muka dan outfitkamu! Selain itu, menata rambut sesempurna mungkin memerlukan keterampilan dan effortyang besar. Alih-alih pergi ke salon, ada beberapa model rambut anti ribet yang bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu coba saat mau pergi ke pesta. Penasaran apa saja? Yuk, simak berikut ini!


(Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Dari Golden Globes 2020)


1. Wavy hair


(Wavy hair jadi model rambut untuk pesta bagi yang punya rambut panjang. Foto: Dok. Sofia Zhuravets/iStock)


Model rambut untuk pesta ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut panjang. Terlebih jika kamu lebih suka menggerai rambut dan tidak suka model yang terlalu ribet, wavy hairbisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Model rambut ini sangat simpel dan menawan. Tidak hanya untuk pesta saja, model rambutwavy hairjuga bisa dipakai sehari-hari.


Agar bisa mencapai model rambut wavy hairyang sempurna, kamu bisa menyiapkan curlin iron, sisir, anti heat glove, dan jepit rambut. Jika ingin terlihat lebih mewah dan menawan, kamu bisa memakai aksesoris lainnya yang simpel. Jangan lupa untuk menggunakan hair sprayagar model rambut wavy hairkamu tahan lama selama pesta.


2. Half Updo


(Model rambut untuk pesta half updo. Foto: Dok. petulajadehairstylist/Instagram)


Model rambut untuk pesta yang sat ini sangat cocok untuk panjang rambut apa saja, dari yang pendek sebahu hingga panjang sepinggang. Jika kamu ingin tampil mewah seperti putri di kerajaan, model rambut ini mungkin pilihan terbaik yang bisa kamu coba. Model rambut half updobisa kamu variasikan menjadi half updodengan bun atau cepolan, kepangan, hingga model looped half updo, menyesuaikan dengan selera pribadi kamu.


Yang harus kamu lakukan untuk mencapai model rambut half updo adalah dengan mengambil rambut bagian atas dan kamu bisa mulaistyling. Kemudian, kamu bisa membiarkan sisa rambutmu tergerai. Setelah itu, kamu bisa menambahkan aksesoris untuk memberikan kesan lebih memukau untuk penampilan kamu di pesta!


3. Simple bun


(Gaya rambut simple bun untuk tampilan klasik dan mewah saat pergi ke pesta. Foto: Dok. okskukuruza/iStock)


Bagi kamu yang sedang merasa rambut kamu dalam kondisi bad hair day di hari yang penting, kamu bisa melakukan model rambut ini. Alih-alih terlihat kusut, model rambut simple bunbisa membuat penampilan kamu menjadi klasik dan formal.


Model rambut simple bunsangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut sedang hingga panjang. Tanpa memakan banyak waktu, model rambut ini bisa kamu capai dengan sisir, bobby pinuntuk menjepit rambut-rambut yang keluar, karet rambut untuk membuatbun, dan hair sprayagar model rambutmu tahan lama hingga pulang dari pesta.


Selain simple bun, kamu juga bisa membuat variasi dari model rambut ini dengan membuat messy bun. Perbedaannya adalah jika simple bunterlihat rapi dan sleek, model rambut messy bunlebih terlihat sedikit berantakan agar mencapai tampilan yang lebih natural.


4. Ponytailatau kuncir tinggi



(Model rambut ponytailbagi yang ingin tampil simpel dan rapi di pesta. Foto: Dok. Prostock-Studio/iStock)


Model rambut untuk pesta yang satu ini cocok bagi kamu yang suka penampilan ringkas tanpa memerlukan banyak aksesoris di rambut. Model rambut ponytailatau kuncir tinggi sangat memberikan kesan penampilan yang edgy.


Tak hanya itu, kamu tidak akan merasa risih atau ribet saat membuat model rambut ini dan saat pesta berlangsung nanti karena rambutmu sudah tertata dengan serapi mungkin.


Model rambut basicini biasanya diiringi dengan riasan mata smokey eyeagar lebih menawan. Kamu bisa memberikan sedikit volume pada model rambut ponytail-mu dan bisa menambahkan poni belah tengah untuk menutupi pipi chubbykamu.


5. Model rambut blow



(Model rambut blow untuk kamu yang ingin tampil simpel dan mewah di pesta. Foto: Dok. James Bushell)


Model rambut ini adalah model yang paling sering digunakan para wanita ketika harus pergi ke suatu pesta. Model rambut blowakan membuat penampilan kamu terlihat simpel dan mewah layaknya anggota kerajaan. Tanpa perlu metode tatanan rambut yang ribet dan berlebihan, model rambutblowsudah akan membuat penampilan kamu sempurna. Maka dari itu, kamu bisa mencoba model rambut ini jika tidak memiliki banyak waktu di tengah-tengah aktivitas yang padat.

(Baca Juga: 6 Inspirasi Model Poni Untuk Wajah Bulat Paling Hits)


Itulah inspirasi gaya rambut untuk pesta yang bisa kamu coba tanpa perlu ribet. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)