Hair & beauty

Ikuti 3 Langkah Ini Untuk Mendapatkan Kulit Wajah Awet Muda

By : Danes Wara - 2022-11-23 18:00:01




Menghadapi penuaan merupakan hal yang cukup menakutkan bagi sebagian wanita. Namun, hal tersebut tak bisa kita hindari seiring bertambahnya usia. Tahukah kalian saat kita meranjak usia 25 tahun, tubuh kita akan mengalami penurunan dalam produksi elastin dan kolagen? Biasanya, kulit akan lebih rentan terhadap berbagai masalah kulit seperti, kerutan, kulit kering, dan noda hitam akibat kekenyalan dan elastisitas kulit yang telah berkurang.


Selain itu, faktor internal seperti stres dan hormon ditambah dengan faktor eksternal seperti gaya hidup, polusi udara, dan agresor lingkungan juga dapat mempercepat penuaan akibat terkurasnya tingkat kelembaban dan mampu memperlambat pembaharuan sel. Maka dari itu, menjaga kesehatan kulit sebaiknya dilakukan ketika kamu menginjak pertengahan usia 20an dengan mulai menginvestasikan di anti-aging skincare.


Masih bingung untuk memilih perawatan kulit apa yang patut digunakan untuk mulai merawat kulitmu sejak dini? Tak perlu khawatir, Her World punya solusinya! Clarins memiliki rangkaian produk perawatan kulit anti-aging terbaru yang dapat memperlambat penuaan kulit. Berikut tiga langkah mudah yang dapat kamu lakukan.


(Baca Juga: 3 Inspirasi Make-Up Ala Selena Gomez, Penasaran?)


1. Berikan Hidrasi Dengan The New Treatment Essence

(The New Treatment Essence. Foto: Dok. Clarins)


Setiap harinya, kulit kita akan kehilangan sekitar 250ml air yang dibutuhkan untuk hidrasi kulit. Oleh karena itu, produk esens baik digunakan sebagai langkah pertama untuk mengembalikan menghidrasi kepada kulit sekaligus menyeimbangkan pH kulit. Clarins menawarkan 3 essence yang mengandung formula terbaru yakni red ginseng, red jania, dan double hyaluronic acid complex. Uniknya, ketiga essence ini diformulasi khusus untuk rentang usia yang berbeda. Multi-Active (The Pink One, Usia 25 tahun ke atas), Extra-Firming (The Orange One, Usia 35 tahun ke atas) dan Super Restorative (The Red One, Usia 45 tahun ke atas atau untuk perubahan hormonal).



(The New Treatment Essence. Foto: Dok. Clarins)


Kandungan yang terdapat dalam Multi-Active yakni teasel dan meadowsweet extract mampu membantu merevitalisasi sel-sel kulit, memperbaiki tekstur kulit, hingga mengurangi tampilan pori-pori besar. Untuk individu yang sudah lebih rentan akan penuaan dini, gunakan Extra-Firming untuk meningkatkan elastisitas dan menjaga kekencangan kulit, serta menstimulasi kolagen dengan kandungan kangaroo flower extract. Sedangkan Super Restorative bekerja baik pada kulit yang mature atau menua sebab kandungan organic harungana extract dan tetrapeptide dipercaya dapat membantu meningkatkan kadar kolagen, memperbaiki tekstur kulit, memudarkan garis halus dan menambah elastisitas kulit yang sudah kendur.


2. Kembalikan Kekencangan Kulit Menggunakan Moisturizer

(Extra-Firming Moisturizer. Foto: Dok. Clarins)


Sesudah menggunakan esens, kamu dapat mengaplikasikan Moisturizer dari Clarins yang bisa dipilih sesuai usia dan jenis kulit. Sama seperti esens, moisturizer Clarins juga diformulasi khusus sesuai rentang usia yang berbeda. Multi-Active (The Pink One, Usia 25 tahun ke atas), Extra-Firming (The Orange One, Usia 35 tahun ke atas) dan Super Restorative (The Red One, Usia 45 tahun ke atas atau untuk perubahan hormonal).


Extra-Firming Moisturizer kaya akan ekstrak organic mitracarpus yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga wajah dapat tetap ekspresif tanpa kerutan. Pelembap ini memiliki dua jenis formula untuk siang dan malam yakni Extra-Firming Jour (siang) dan Extra-Firming Nuit (malam). Gunanya, pelembap untuk siang hari mampu melindungi kulit, menghaluskan tekstur, dan meningkatkan cahayanya. Sedangkan pelembap untuk malam hari diaplikasikan saat kulit berada pada puncak regenerasinya.


3. Aplikasikan Double Serum Eye dan Double Serum

(Double Serum & Double Serum Eye. Foto: Dok. Clarins)


Sebagai pelengkap dari regimen anti-aging ini, aplikasikan duo serum yakni Double Serum Eye dan Double Serum. Keduanya digunakan setelah Treatment Essence dan sebelum Moisturizer. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif, keduanya bekerja sama untuk mengembalikan 5 fungsi vital kulit (nutrisi, regenerasi, oksigenasi, hidrasi, dan proteksi) sehingga bermanfaat untuk meremajakan kulit sekitar mata dan wajah secara keseluruhan, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan. Clarins Double Serum Eye memiliki formula yang dapat menjaga penampilan area bawah mata kamu dengan mengencangkan dan mengurangi puffiness atau dark circles. Pastikan kamu mengaplikasikan terlebih dahulu Double Serum Eye di area mata kemudian ditambah Double Serum ke seluruh wajah.


(Baca Juga: Mudah Dan Ampuh, Ini Cara Menghilangkan Ketombe)


Sebelum terlambat, mulailah menjaga kulitmu sejak dini dengan mencoba rangkaian produk anti-aging dari Clarins di atas and you will get a satisfying result!