Sex & relationship

Ini 4 Tanda Pasangan Selingkuh Yang Tak Kamu Sadari

By : Vanessa Masli - 2022-01-25 09:00:01




Topik tentang perselingkuhan dalam sebuah hubungan, pernikahan maupun pacaran, akan selalu jadi pembahasan hangat yang mengundang perpaduan rasa kesal dan penasaran. Ketika kamu menjalin hubungan pun, hal ini juga menjadi ketakutanmu dan sebagian besar orang. Nah, sesuatu yang penting bagimu untuk tahu apakah pasangan selingkuh atau tidak.


Mungkin senyum-senyum sendiri ketika chatting dengan seseorang yang tak boleh kamu ketahui bisa jadi alarm, tetapi ada beberapa tanda pasangan selingkuh yang tak kamu sadari dan penting untuk dikenali. Penasaran apa saja?


(Baca Juga: Alasan Pacar Tidak Memberi Kabar)


1. Dia tak bisa diam


Jika kamu telah menjalin hubungan selama lebih dari satu tahun, seharusnya kamu dan dia sudah temukan rasa nyaman ketika berbincang dengan satu sama lain. Namun, saat kamu merasa pasanganmu menyembunyikan sesuatu darimu, perhatikan hal-hal yang tak biasa.


Sesederhana melihat gerak geriknya yang jauh dari kata tenang ketika berbicara denganmu, bisa jadi tanda rasa gugup karena dia menyembunyikan sesuatu atau seseorang darimu.


2. Dia lebih fokus pada penampilan


Tanda pasangan selingkuh yang tak kamu sadari tapi perlu diketahui adalah fokusnya yang berubah pada penampilan. Tampil rapi dan stylish bukan hal yang aneh, tetapi saat dia mulai mengubah gaya rambut secara drastis, lebih rajin berolahraga hingga berani belanja mahal untuk baju-baju baru (ketika sebelumnya, dia adalah orang yang paling jarang belanja) adalah tanda yang mungkin harus kamu sadari.



(Mendadak fokus pada penampilannya. Foto: Dok. Andres Ayrton/Pexels)


3. Dia berbagi terlalu banyak informasi


Dalam hubungan memang komunikasi harus dijaga, minimal saling memberi kabar. Namun, kamu tak perlu tahu daftar tamu dan rundown acara yang dihadiri pasanganmu. Ketika seseorang menyembunyikan sesuatu, dia akan memastikan tak ada ruang kecurigaan dan pertanyaan dari pasangannya sehingga semua informasi pun dia ungkapkan padamu. Ini justru jadi alarm.


4. Kamu merasa ada yang aneh


Jika hatimu merasa ada yang tak beres dalam hubungan kamu dan dia, belajar untuk dengarkan dan percaya pada hal itu. Mungkin dengan mendengarkan kata hati, kamu bisa lepas dari hubungan yang menjeratmu dengan rasa sakit.


(Baca Juga: Ini 4 Zodiak Yang Paling Susah Selingkuh)


Inilah beberapa tanda pasangan selingkuh yang tak kamu sadari tetapi penting untuk diketahui.