Hair & beauty

Rekomendasi Makeup Palette Buat Para Pemula

By : Vanessa Masli - 2021-08-26 16:20:01




Ketika memasuki masa-masa remaja, momen ini tidak lepas dari eksplorasi diri yang tiada habis bahkan sampai menginjak usia dewasa. Proses eksplorasi pun juga dilakukan ketika kamu ingin merias diri. Make up palette menjadi salah satu produk riasan yang dapat kamu miliki untuk bersolek setiap harinya, baik untuk pemula maupun profesional.


Namun, bagi kamu para pemula, tidak semua make up palette cocok untuk digunakan karena ada beberapa palet yang justru dapat membuat proses eksplorasimu dengan make up menjadi rumit. Nah, simak beberapa rekomendasi make up palette sederhana buat para pemula yang juga kamu kreasikan pada wajah tanpa meninggalkan kesan berlebihan.


(Baca Juga: 5 Fakta Salicylic Acid yang Perlu Kamu Ketahui)


1. Salsa Rhapsody Face Palette


(Salsa Rhapsody Face Palette. Foto: Dok. Salsa Cosmetics Official Website)

Palet berisikan 12 warna ini menghadirkan delapan warna eyeshadow, dua contouring powder, blush, dan highlighter bagi kamu yang ingin berkreasi dengan tidak hanya riasan wajah, tetapi juga bereksperimen dengan pulasan mata. Produk ini hadir dalam dua varian warna yaitu Classic Palette dengan dominasi warna nude yang cocok untuk riasan sehari-hari dan Amber Palette yang kental dengan warna nude, oranye, dan merah muda untuk tampilan wajah yang lebih colorful.

Kisaran Harga: Rp42.000


2. Sariayu Color Trend Cheek Palette – Inspirasi Sumba


(Sariayu Color Trend Cheek Palette Inspirasi Sumba. Foto: Dok. Instagram)

Terinspirasi dari tanah Nusa Tenggara Timur, make up palette yang terdiri dari blush, highlighter, dan contour ini rilis sebagai bagian dari koleksi Sariayu pada 2020 yang mengeksplorasi ragam riasan yang terinspirasi dari tanah Sumba. Kemasannya yang compact dan ringan membuat produk ini mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, kamu juga dapat menjadikan ketiga warna ini sebagai eyeshadow.

Palet ini memiliki dua produk dengan varian blush peach dan pink sehingga kamu dapat sesuaikan warnanya dengan tone kulitmu.

Kisaran Harga: Rp98.200


3. Maybelline V-Face Blush Contour


(Maybelline V-Face Blush Contour. Foto: Dok. Maybelline Indonesia Official Website)

Make up palette yang cocok buat pemula lainnya adalah palet blush dan contour keluaran Maybelline New York yang dikemas dalam kemasan kecil dengan bentuk V seperti namanya. Lengkap dengan angled brush, produk ini menghadirkan tiga warna yang dapat kamu gunakan untuk merias wajahmu.

Produk ini terdiri dari empat varian antara lain peach, orange, pink, dan red. Kemasannya terbagi dalam tiga bagian untuk tiap-tiap warnanya. Posisi paling kanan untuk contour, posisi tengah untuk blush, dan posisi paling kiri dapat digunakan sebagai blush atau highlighter sesuai dengan keinginanmu.

Kisaran Harga: Rp119.000


4. Rosé All Day Instant Rosé Face Kit


(Rose All Day Instant Rose Face Kit. Foto: Dok. Rose All Day Official Website)

Dengan formula yang creamy dan halus, make up palette dari Rosé All Day ini cocok bagi kamu para pemula yang ingin bereksplorasi dengan tampilan wajah yang berkilau dan menawan. Produk ini terdiri dari highlighter, blush, dan bronzer yang memiliki dua varian warna: Moonlight Dreamer untuk kamu yang ingin riasan natural, dan Sun Slayer untuk tampilan bronzy dan memberi kehangatan pada wajah.

Make up palette ini memiliki tiga kandungan yang tetap menjaga kesehatan kulitmu meski memakai make up. Mulai dari kandungan titanium dioksida untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, silika untuk menjaga hidrasi kulit dan mengontrol kadar minyak pada wajah, serta macadamia ternifolia seed oil yang kaya antioksidan dan dapat melembapkan kulit.

Kisaran Harga: Rp229.000


5. ESQA The Goddess Cheek Palette


(ESQA Cosmetics The Goddess Cheek Palette. Foto: Dok. ESQA Cosmetics Official Website)

Rekomendasi makeup palette untuk pemula yang dapat kamu coba hadir dalam satu kemasan yang cantik keluaran ESQA Cosmetics. Bronzer, blush, dan highlighter ini memiliki pigmentasi yang dapat disesuaikan dengan seleramu. Formula bronzer memiliki hasil akhir matte, warna shimmery champagne yang dapat kamu pulas sebagai highlighter, dan paduan warna pink-peach akan membuat kedua pipimu tampil merona. Selain itu, palet wajah ini bebas dari bahan kimia dan dapat dipakai oleh kamu yang menjalani gaya hidup vegan.

Kisaran Harga: Rp295.000


(Baca Juga: Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok)


Itulah beberapa rekomendasi makeup palette buat pemula yang ingin mengeksplorasi riasan wajah masing-masing. Selamat mencoba!