Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok


  • Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok
    Siasati bulu mata rontok dengan cara ini. (Foto: Dok. Shiny Diamond/Pexels)

    Secara alami, bulu mata mampu tumbuh kembali tanpa memerlukan perawatan khusus. Karena bulu mata merupakan salah satu komponen yang mampu mendukung penampilan pada area mata, tentunya setiap wanita ingin memiliki bulu mata yang tebal dan lentik. Sehingga, kamu pastinya akan mencari solusi demi mencegah kerontokan bulu mata.


    Jika kamu ingin meningkatkan pertumbuhan dan kondisi bulu mata, ada baiknya untuk menjaga nutrisi luar dan dalam. Hal ini akan membantu kamu mulai dari mengonsumsi suplemen hingga pengaplikasian produk perawatan khusus untuk bulu mata. Maka dari itu, simak cara mengatasi bulu mata rontok berikut.




    1. Mengonsumsi suplemen

    Nutrisi yang baik sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan bulu mata kamu seperti makanan yang kaya akan protein, biotin (vitamin B7), buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Sedangkan suplemen yang dilengkapi dengan kandungan biotin dapat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Pastikan untuk memilih suplemen yang mengandung kandungan biotin untuk menghentikan bulu mata agar tidak mudah rapuh dan membantu mencegah kerontokan.

    Selain kandungan biotin, menjaga produksi kolagen dalam tubuh kamu juga mampu membantu menjaga kesehatan bulu mata, lho. Sedikit berbeda dengan suplemen yang berbentuk pil, cara kamu bisa mendapatkan khasiat ini adalah dengan gummies yang terasa seperti permen namun mengandung berbagai vitamin dan nutrisi lain yang dapat membantu tubuh Anda meningkatkan produksi kolagen. 


    2. Penggunaan serum

    cara mengatasi bulu mata rontok

    (Gunakan serum yang tepat. Foto: Dok. Freepik)

    Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini. Serum bulu mata sering diklaim mampu menghadirkan bulu mata yang lebih tebal dan lentik, tetapi apakah dapat mengatasi kerontokan bulu mata? Tentunya. Coba beralih ke serum bulu mata untuk cara yang lebih alami dan minim efek samping. 

    Perlu diingat bahwa serum bulu mata tidak dapat menumbuhkan kembali bulu mata yang sudah rontok, namun produk ini diformulasikan dengan bahan pelembap seperti vitamin E atau castor oil yang dapat membantu menghidrasi dan memperkuat bulu mata kamu sehingga mencegah bulu mata agar tidak mudah rontok. Dengan ini, kamu dapat membantu kesehatan bulu mata dengan berinvestasi dalam serum yang baik yang akan membantu mengurangi kerusakan dan kerontokan.

    Meskipun kamu menggunakan serum bulu mata yang terbaik dan mengaplikasikannya secara rajin setiap hari, kamu harus selalu bersabar karena hasilnya tidak akan langsung terlihat secara instan. Serum bulu mata membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasilnya dan tergantung pada bagaimana tubuh kamu bereaksi terhadap serum tersebut. 

    Sama seperti produk perawatan apa pun yang kamu kenakan di wajah, perhatikan reaksi kulit kamu terhadap formula serum bulu mata saat melakukan pengaplikasian. Karena area mata merupakan area yang cenderung lebih sensitif, jika kamu melihat ada kemerahan atau iritasi, segera hentikan penggunaannya dan lakukan konsultasikan dengan dokter.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Bulu Mata agar Lebih Tebal dan Lentik)


    3. Pengaplikasian bahan alami

    cara mengatasi bulu mata rontok

    (Gunakan bahan-bahan alami. Foto: Dok. Nataliya Vaitkevich/pexels)

    If you prefer the natural way, kamu juga dapat mengaplikasikan beberapa bahan alami yang memiliki kandungan baik yang dapat mengatasi kerontokan bulu mata dan tentunya tidak kalah khasiatnya dengan produk lainnya di atas. Bahan alami pertama yang bisa kamu jadikan opsi adalah lidah buaya yang sudah lumayan terkenal dengan khasiatnya yang mampu menjaga kesehatan rambut. Ternyata, kandungan vitamin dan mineral dari lidah buaya juga dapat melembapkan area sekitar mata, terumata bulu amat.

    Berpindah ke bahan alami lain yakni oil, terdapat dua jenis oil yang bisa kamu jadikan opsi terbaik. Yang pertama adalah minyak zaitun yang mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata kamu. Sedangkan minyak almond dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu memperkuat bulu mata sehingga tidak mudah rontok. Cukup dengan mengaplikasikannya di area mata dengan cotton bud secara rutin, kamu bisa melihat hasilnya yang memuaskan.


    Nah, itulah beberapa cara mengatasi bulu mata rontok. Sudahkah kamu memilih perawatan apa yang akan diterapkan untuk mengatasi bulu mata yang rontok?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below